Kasus Positif Covid-19 Baru di Lumajang Setelah ada Interaksi hingga Tertular Pasien Sebelumnya

1077

Lumajang (wartabromo.com) – Dua hari terakhir, ada 5 kasus baru positif corona di Lumajang. Pasien baru rata-rata merupakan kontak erat dengan positif corona sebelumnya.

Lima pasien tersebut berturut-turut berinisial IZ (24) dan GF (11), keduanya berasal dari Kecamatan Sukodono. Lalu BH (54) dari Kecamatan Randuagung. Kemudian NS (24) dan (MR) dari Kecamatan Klakah.

Dari 5 pasien baru sejak 2 hari terakhir ini, 4 di antaranya merupakan kontak erat dengan pasien sebelumnya. Mereka yakni IZ dan GF, sama-sama anak dari pasien positif corona. Lalu NS dan MR, yang juga berinteraksi dengan pasien corona.

“NS merupakan kontak erat dari orang yang sebelumnya dinyatakan positif. MR juga sama, kontak erat dan berinteraksi dengan pasien yang dinyatakan positif,” kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

Baca Juga :   Nyolong Pakaian Dalam Perempuan, Pemuda Bonyok Dimassa, hingga Nadiem Permudah Pencairan Gaji Honorer dengan Dana BOS | Koran Online 21 April

Dari 4 pasien yang merupakan kontak erat ini, 3 di antaranya menjalani isolasi mandiri di rumah. Sebab secara klinis, ketiganya tak mempunyai keluhan apapun. Sementara satu lainnya yaitu GF, menjalani perawatan di RSUD dr Haryoto Lumajang dengan kondisi stabil. (may/ono)