Pasien Positif Covid-19 di Lumajang, Diduga Tertular Anaknya yang Jadi Sopir di Malang

6333

Lumajang (WartaBromo.com) – Satu lagi warga Lumajang dinyatakan positif Covid-19. Ia diduga tertular anaknya yang menjadi sopir di Malang.

Indah Amperawati, Wakil Bupati Lumajang mengungkapkan, satu warganya yang positif Covid-19 yakni berinisial S (60) dari Kecamatan Tempeh.

“Tanggal 11 April dirawat di RSUD Pasirian dengan keluhan batuk dan sesak napas. Lalu langsung dilakukan rapid tes, dan hasilnya negatif,” ujarnya dalam konferensi pers pada Selasa (28/04/2020) malam.

S kemudian mendapatkan perawatan di RSUD Pasirian selama 7 hari. Lalu kemudian kondisi berangsur membaik hingga diperbolehkan pulang pada 18 April 2020.

“Sebelum pulang, yang bersangkutan dilakukan swab, dan hasilnya baru keluar hari ini, ternyata positif,” lanjutnya.

Baca Juga :   Imbas Corona, Masker Langka hingga Pemerintah Siapkan Buat Sudetan Kali Welang | Koran Online 10 Feb

Bunda Indah mengatakan, dalam pengakuannya pria berinisial S ini tak pernah pergi kemana-mana. Namun, Ia juga mengaku punya riwayat penyakit paru-paru.

“Tapi ada indikasi anaknya bekerja sebagai sopir di Malang. Dan sering pulang Lumajang-Malang. Nanti tindakan selanjutnya adalah 1 rumah akan di-swab,” tegas Bunda Indah.

Saat ini S menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Sebab, kondisi S saat ini sehat dan tanpa keluhan apapun. Rencananya hari ini pihak keluarga akan dilakukan tes swab untuk memastikan tidak ada yang tertular lagi.

Dengan demikian, jumlah pasien positif Covid-19 di Lumajang menjadi 18 orang. Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 50. Lalu Orang dalam Pantauan (ODP) berjumlah 328 orang. (may/ono)