Viral! Sambil Menangis, Siswa TK Permata Datangi Sekolahan di Tengah Malam

9551

Kraksaan (wartabromo.com) – Jagad maya di Indonesia dikejutkan dengan video bocah menangis tengah malam mendatangi sekolahnya. Ia menangis sedih karena telah lama tidak bertemu dengan teman-teman dan guru sekolahnya, pasca kebijakan belajar dari rumah dikeluarkan pemerintah.

Lini masa platform media sosial (medsos), seperti WhatsApp, facebook, maupun instagram dalam 3 hari terakhir ramai unggahan sebuah video pendek. Dalam video itu terlihat seorang anak kecil berada di depan gerbang sekolah saat malam hari.

Ia berdiri sembari memegang pagar gerbang sekolah Yayasan Ishlahul Ummah di Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Bocah kecil terlihat menangis. Sang ibu dan ayah yang berada di sana mencoba membujuknya agar pulang.
Namun, sang bocah tetap menangis dan mematung di sana. “Ayo pulang, masih mau ngapain di sini? ayo pulang,” ajak sang ayah yang merekam video itu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by WartaBromo.com (@wartabromo) on

Bocah perempuan itu, terlihat sangat rindu untuk kembali bersekolah. Merindukan suasana sekolah yang biasanya ramai belajar dan bermain dengan teman-temannya.
Kenapa nangis? Rindu sekolah? Kangen teman-temannya, ya? Berdoa ya, semoga corona cepat hilang,” ucap sang ibu.

Diketahui bocah itu bernama Brigitta Selma Alexa Yuda, biasa dipanggil Selma. “Iya itu murid saya, anak kelas A2,” kata Anita Supristiwaningsih, Kepala TKIT Permata.

Anita mengaku kaget video itu banyak diunggah dan banyak diberikan tanggapan. “Memang di grup guru dan wali murid, ibunya Selma mengirim video itu. Gak tahu siapa yang kemudian me-viral-kan. Kalau anaknya sendiri, cukup aktif di sekolah,” ujar Anita. (saw/saw)