Kabar Baik : 90 Tenaga Kesehatan Probolinggo Negatif Covid-19

1215

Kraksaan (wartabromo.com) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo mengkonfirmasi tes swab 90 aparatur sipil negara (ASN) negatif corona. Mereka merupakan tenaga kesehatan (nakes) yang kontak dengan pasien positif Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Boedi Yoelijanto mengungkapkan, mereka berasal dari RSUD Waluyo Jati Kraksaan 70 orang,  RSUD Tongas, dan Puskesmas Tongas 20 orang.

Hasil penelusuran dari pasien positif Covid-19. “Hasil tes swab-nya negatif. Sesuai dengan hasil rapid test yang non reaktif, di awal tracking,” kata dr. Anang Boedi Yoelijanto.

Kabar baik itu, kata Anang, membuat pihaknya tak perlu melakukan tes swab yang kedua. Karena hasil tes swab sesuai dengan rapid test yang dilakukan di awal yaitu negatif. “Itu sudah dapat dipastikan para nakes tidak terinfeksi virus corona,” lanjutnya.

Baca Juga :   Hadapi Wabah, Polres Pasuruan Ganti Kasat Reskoba dan Lukir Sejumlah Kapolsek

Dokter Anang mengatakan para nakes itu, sudah sepekan lebih berada di rumah pengawasan.  Menjalani isolasi yang diberlakukan oleh Pemkab Probolinggo. Langkah ditempuh, pasca karyawan RSUD Waluyo Jati, RSUD Tongas dan Puskesmas Tongas diketahui positif Covid-19.

Selain langsung dikarantina, mereka juga menjalani rapid test dan tes swab. “Mereka yang swab-nya negatif, tengah proses pemulangan dari rumah pengawasan. Masih ada beberapa nakes yang dikarantina di rumah pengawasan. Karena hasil tes swab-nya belum keluar,” tandas Kadinkes Kabupaten Probolinggo tersebut. (cho/saw)