Alhamdulillah, Bayi Dringu Sembuh dari Covid-19

1081

Tongas (wartabromo.com) – Bayi berusia 1,7 bulan yang positif Covid-19 dipulangkan oleh tim medis RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo pada Minggu, 10 Mei 2020. Keputusan itu diambil setelah 2 kali tes swab, hasilnya negatif.

“Alhamdulillah, kabar baik. Bayi Positif Covid-19 yang dari Tamansari, Dringu sudah diperbolehkan pulang. Karena dari hasil tes swab sebanyak dua kali, hasilnya negatif. Semoga menjadi semangat,” kata Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, saat dikonfirmasi di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Saat ini, ada 24 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. Tiga orang, termasuk bayi asal Desa Tamansari dirawat di RSUD Tongas. Sementara 19 orang berada di rumah sehat (hotel) yang digunakan Pemkab Probolinggo. Mereka dalam kondisi baik, namun hasil swab-nya belum dinyatakan negatif.

Terkait belum banyaknya pasien positif Covid-19 yang sembuh, Bupati Tantri menyebutkan hal itu bergantung pada daya tahan tubuh pasien itu sendiri. Sebab, obat atau antivirus corona hingga saat ini, belum tersedia. Petugas, menurutnya mengupayakan ketahanan tubuh pasien dengan memberikan vitamin dalam dosis lebih dari cukup.

“Betul-betul mengandalkan kekebalan tubuh, antibodi masing-masing personal untuk melawannya. Dinkes sudah maksimal, vitamin dan sebagainya sudah diberikan untuk mendukung kekebalan tubuh pasien,” ujarnya.

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Probolinggo pada Minggu, 26 April 2020 mengonfirmasi bayi asal Desa Kecamatan Dringu sebagai pasien positif corona (Covid-19). Beberapa hari kemudian, si kakek bayi juga dikonfirmasi positif Covid-19. Namun, ayah dan ibu bayi laki-laki itu, negatif Covid-19. (saw/saw)