AQUA Serahkan 7 Unit Instalasi Cuci Tangan Portabel ke Posko Covid-19 Kabupaten dan Posko Pelayanan Covid-19 Gondangwetan

1707

Pasuruan (Wartabromo.com)- PT Tirta Investama punya kepedulian besar untuk sama-sama membantu pencegahan wabah Covid-19. Pabrik yang berdomisili di Kabupaten Pasuruan yaitu AQUA Pandaan dan AQUA Keboncandi ini menyerahkan 7 unit instalasi cuci tangan portabel.

Bantuan itu diberikan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan dan posko pelayanan Covid-19 Kecamatan Gondangwetan.
Bantuan tersebut diterima oleh Gatot Sugianto, S.Kep.,Ns MM, sebagai Koordinator Posko Covid 19 Kabupaten Pasuruan, di Jl. Dr. Soetomo, Bangil. Instalasi Cuci Tangan Portabel ini memiliki 3 titik wastafel dengan kapasitas 250 liter air. Selanjutnya akan didistribusikan ke fasilitas umum yang ada di Kabupaten Pasuruan.

AQUA Pandaan dan AQUA Keboncandi adalah bagian dari Danone Indonesia. Pabrik AQUA melakukan upaya di atas sebagai wujud respon dari kondisi di Pasuruan dalam situasi pandemi corona saat ini.

Baca Juga :   Hadapi Wabah, Polres Pasuruan Ganti Kasat Reskoba dan Lukir Sejumlah Kapolsek

Pada kesempatan terpisah, Vera Galuh Vice President General Secretary Danone Indonesia membenarkan, bahwa Danone Indonesia telah sejak awal ikut bergotong royong dan bekerjasama dengan berbagai kalangan dalam mengatasi wabah Covid-19 di Indonesia.

KEPEDULIAN AQUA: Kepala pabrik AQUA Keboncandi, M Fahroni menyerahkan bantuan diterima Nurul Komariyah, bidan koordinator PKM Gondangwetan.

Selanjutnya, Kepala Pabrik AQUA Keboncandi, M. Fahroni menyampaikan, bantuan ke Posko Covid- 19 dilakukan menyusul rangkaian bantuan yang sudah didistribusikan sebelumnya.
“Sebagai bagian dari warga Pasuruan, kami berupaya merespon situasi yang ada di masyarakat saat ini. Rekan-rekan AQUA Pandaan sejak sebulan yang lalu telah mendistribusikan disinfektan dengan pendampingan tata cara penggunaannya yang aman dan efektif untuk menghasilkan sekitar 15.000 liter disinfektan kepada warga Desa Karangjati dan stakeholder lainnya serta ratusan hand sanitizer,” tegasnya.

Baca Juga :   KPK Minta Penerima Bansos Covid-19 Dievaluasi

Sedangkan di AQUA Keboncandi, lanjut Fahroni, selain mendistribusikan sekitar 10.000 liter disinfektan ke desa sekitar pabrik dan stakeholder lainnya, juga membagikan sekitar 5.000 masker melalui posko Covid-19 di desa sekitar Pabrik Keboncandi. “Kami bagi juga untuk masyarakat pengguna jalan di sekitar pertigaan Ranggeh dan juga alat sprayer serta APD (alat Pelindung Diri),” imbuh Fahroni yang hadir bersama tim AQUA di posko.

Sementara itu, Agus Eko Iswahyudi, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan berharap, dukungan dari AQUA dan pihak swasta yang lain akan meningkatkan kepedulian bersama untuk menghadapi pandemik saat ini. “Seperti diketahui bersama, bahwa status Kabupaten Pasuruan meningkat menjadi merah menyusul bertambahnya PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Covid-19. Sebagian masyarakat telah melakukan aktivitas pencegahan secara swadaya. Peran swasta juga perlu diapresiasi untuk bisa bergerak bersama pemerintah,” harap Agus.

Baca Juga :   Perempuan asal Kejayan dan Nguling Tertular Corona

Hal senada juga diungkapkan Camat Gondangwetan, Rachmat Syarifuddin. “Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam saluran bantuan ini. Gerakan ini sangat positif, karena sebagai bentuk kepedulian mengantisipasi Covid-19 di Pasuruan,” kata Rachmat. (day/*)