Update Covid-19 Kota Probolinggo: 1 Pasien Klaster Sukolilo Sembuh

981

Kanigaran (wartabromo.com) – Gugus Tugas Penanganan Covid-19  Kota Probolinggo mengonfirmasi 1 pasien sembuh. Pasien ini merupakan klaster Sukolilo Surabaya.

Pasien yang dinyatakan sembuh itu, adalah warga Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan. Ia merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo. Pasien positif Covid-19 Kota Probolinggo kembali dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab negatif.

“Tambahan 1 pasien sembuh dari klaster TKHI. Sudah kita pulangkan dari ruang perawatan di RSUD dr. Moh. Saleh,” ujar Wakil Wali Kota Probolinggo, Mochammad Soufis Subri, Minggu, 10 Mei 2020.

Total, kini ada 3 dari 10 pasien Covid-19 di Kota Probolinggo yang dinyatakan sembuh. Selain warga Ketapang, 2 pasien sebelumnya (dinyatakan sembuh) yaitu bapak dan anak asal Kelurahan Kademangan. Semuanya dari klaster Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Baca Juga :   Ini Cara Mengaktifkan Paket Internet Gratis

“Untuk 3 pasien yang sudah sembuh ini, tetap dilakukan isolasi mandiri dengan diawasi oleh RT dan RW serta Puskesmas. Akan dilakukan pemeriksaan setiap 5-10 hari setelah pulang untuk dilakukan rapid agar tidak sampai terpapar lagi dengan Covid-19,” kata Subri.

Dari data yang dirilis per 9 Mei 2020, ada 6 Orang Dalam Pemantauan (ODP) baru. Sedang dalam pemantauan 27 orang, sudah selesai pemantauan 269, jadi total ODP sebanyak 296 orang.

Sedangkan jumlah PDP 12 orang, dengan catatan dua di antaranya meninggal, 6 dalam pengawasan, dan 4 selesai pengawasan. Sedangkan jumlah pasien positif bertambah 1 orang, jadi total ada 10 pasien. Tujuh pasien dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh, dan 3 orang sudah sembuh

Baca Juga :   Maling Motor Didor, hingga Korban Rumah Meledak Tewas | Koran Online 21 September

“Untuk satu pasien positif baru yang berprofesi sebagai dokter, Dinas Kesehatan telah melakukan tracing. Hasilnya, ada 6 orang dan semua hasil tes rapid-nya non reaktif. Untuk memastikannya hari ini, akan dilakukan tes swab,” tandasnya. (saw/saw)