Bobol Rumah Korban saat Tarawih, Remaja Wonoasih Bawa Kabur Uang Rp4,8 Juta dan 2 Smartphone

2486

Wonoasih (wartabromo.com) – Seorang remaja di Wonoasih, Kota Probolinggo, ambil harta dalam rumah seorang takmir masjid. Ia membobol rumah, memanfaatkan waktu lengang saat korban tengah beribadah salat Tarawih.

Aksi pencurian itu dilakukan oleh Deni, remaja 19 tahun yang berdomisili di jalan Langsep, Kelurahan/Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Demi mendapat uang untuk bersenang-senang dan membeli barang baru untuk lebaran, ia nekat membobol rumah tetangganya.

Kebetulan, korban yang disasar adalah takmir masjid Nurul Huda, yang juga berada tak jauh dari kediamannya.

“Jadi pelaku ini beraksi saat pemilik rumah sedang tarawih. Dia masuk dengan mencongkel jendela,” Kata Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota AKP Heri Sugiono, Senin (11/5/2020).

Baca Juga :   Viral Warga Pakuniran Lempari Petugas Covid-19

Usai membobol jendela, pelaku masuk dan menggasak sejumlah barang berharga milik korban, yang tak lain adalah ustaz Taufik. Dua unit smartphone, serta uang tunai sekitar Rp4.800.000, berhasil dibawa kabur pelaku. Korban mengalami kerugian sekitar Rp6.500.000.

“Hapenya saya jual satu, seharga Rp510.000, melalui medsos. Sedangkan hape satunya lagi, rusak. Waktu kabur terjatuh dan pecah. Langsung saya buang,” aku Deni, di hadapan petugas.

Penangkapan pelaku pun, karena patrol cyber yang dilakukan Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Sehingga melacak keberadaan pelaku, dan menangkapnya. Deni diamankan tanpa perlawanan, di sebuah warung kopi, di kawasan Pakistaji, Wonoasih.

Atas perbuatannya, pelaku terancam pidana selama-lamanya tujuh tahun penjara, karena melanggar pasal 363 KUHP. (lai/saw)