Ada 2 Warga Masuk Daftar Pasien Positif Covid-19 di Kota Probolinggo

1956

Probolinggo (wartabromo.com) – Gugus tugas memasukkan 2 warga Kota Probolinggo dalam daftar positif Covid-19. Mereka teridentifikasi sebagai pasien nomor 12 dan 13.

“Total, kini ada 13 positif Covid-19 di Kota Probolinggo,” ungkap HM. Soufis Subri, Wakil Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Probolinggo.

Subri mengatakan pasien positif nomor 12 merupakan seorang pria berusia 31 tahun, berprofesi sebagai tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Probolinggo. Warga Kecamatan Kademangan tersebut sebelumnya didapati reaktif.

“Dinkes melakukan karantina terhadapnya di Rusunawa Mayangan, setelah dapat info dari Kabupaten Probolinggo, bahwa hasil rapid test-nya reaktif,” ujarnya.

Pasien positif nomor 13 adalah perempuan 51 tahun asal Kecamatan Kedopok. Ia masuk ke RSUD dr Mohamad Saleh pada 9 Mei 2020 dengan gejala awal Tuberkulosis (TB). “Sesuai SOP, tidak lagi menggunakan rapid test, tapi langsung swab,” kata Subri..

Baca Juga :   Pasien Positif asal Tiris Serahkan Diri, Bersedia Jalani Karantina

Dua pasien itu sama-sama menjalani tes swab pada 9 Mei 2020. Hasilnya turun bersamaan pada Sabtu, 16 Mei. Dinkes Kota Probolinggo memastikan telah melakukan penelusuran tentang asal penularan dua pasien ini.

“Kami masih tracking ketat untuk penentuan klaster mana. Yang nakes ini bekerja di Kabupaten Probolinggo. Kami perlu informasi dan kerja sama dari Kabupaten Probolinggo untuk mendeteksi klaster mana,” tandas Wakil Wali Kota Probolinggo itu. (lai/saw)