Bila Ada yang Tak Ter-cover Bansos, Pihak Desa Bisa Lakukan Langkah Ini

918

Pasuruan (WartaBromo.com) –  Masyarakat Kabupaten Pasuruan diminta tak risau, bila masih belum ter-cover bantuan sosial. Pemerintah daerah menegaskan menjaminnya.

Asisten I Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya saat diskusi bersama WartaBromo pada Selasa (19/5/2020) mengamini, bila saja terdapat warga yang sampai saat ini belum masuk dalam daftar penerima manfaat bantuan.

Seperti diketahui, penyaluran bantuan pemerintah baik berupa uang tunai maupun bantuan pangan sudah mulai disalurkan.

Menurut Anang, ada empat sumber anggaran yang telah disiapkan, yakni Kemensos RI, pemerintah provinsi, pemerintah daerah, dan pemerintah desa.

Nah, jika memang masih dijumpai warga yang tak tercantum dalam data penerima bantuan sosial, pihak desa/kelurahan melalui kecamatan bisa mengusulkan nama-nama warga by name by address ke pemerintah daerah.

Asisten pemerintah yang juga ditunjuk sebagai wakil sekretaris gugus tugas penanganan Covid-19 itu menjelaskan, pihaknya masih memiliki ruang memberikan bantuan bersumber dari dana biaya tak terduga (BTT) bagi warga Kabupaten Pasuruan.

“Nama by name by address disesuaikan, diwakilkan camat ke Dinsos,” terang Anang.

Dari yang diungkap Anang pada diskusi siang itu didapatkan penjelasan bantuan yang bisa diberikan berupa paket sembako setara dengan yang telah diberikan oleh Kemensos sebelumnya. (ono/ono)