Trik Tampil Kece dengan Baju Lama Saat Lebaran

1740

Pasuruan (Wartabromo.com) – Beberapa hari belakangan, pengguna sosmed dibuat geleng kepala karena banyaknya kerumunan di pusat-pusat perbelanjaan. Padahal Pemerintah tak hentinya mengimbau agar tak keluar rumah dan jaga jarak.

Ya, bagi masyarakat Indonesia, membeli baju baru menjelang Hari Raya Idul Fitri merupakan tradisi. Tapi, mengingat kondisi saat ini di tengah wabah Covid-19 kebiasaan itu perlu ditunda.

Baju baru Alhamdulillah,
Tuk dipakai di Hari Raya,
Tak punya pun tak apa-apa,
Masih ada baju yang lama.

Yaps, sepenggal lirik lagu yang dinyanyikan Dhea Ananda itu bisa dijadikan acuan. Berpakaian kece saat lebaran #dirumahsaja tetap bisa dilakukan kok, tanpa harus beli baju baru.

Mau tau caranya?

1. Ganti style

Mengutip kumparan, mengganti style pakaian lama merupakan langkah paling mudah untuk dilakukan. Misalnya, jika sebelumnya bolo punya dress tunik lama, bisa dipadukan dengan celana atau kain senada. Paduan ini akan membuat tampilan lebih stylish dan berbeda.

2. Tambahkan payet atau bordir pada pakaian

Coba pilih-pilih baju lama bolo yang masih bagus. Setelah itu, tambahkan payet, renda atau bordir pada pakaian polos tersebut seusai selera. Bolo bisa memakai motif rapi atau abstrak untuk memunculkan kesan unik. Dengan begitu, tampilan akan menjadi lebih cantik, pakaian pun tampak seperti baru.

3. Percantik dengan aksesori

Alternatif lain yang bisa dipilih untuk tampil kece dengan baju lama, yakni dengan menambahkan aksesori. Bisa menggunakan kalung, pin atau aksesori lainnya. Penambahan aksesori ini bertujuan agar tampilan menjadi lebih stylish.

4. Andalkan scarf atau pashmina

Apabila tidak menyukai aksesori, bolo warmo bisa mengandalkan scarf atau pashmina. Helaian scarf dan pashmina bisa digunakan untuk menambah aksen pada tampilan. Apalagi jika diaplikasikan pada baju polos, motif pada scarf dan pashmina menjadikan tampilan lebih berbeda.

5. Berikan aksen lain

Selain pilihan-pilihan sebelumnya, bolo juga bisa berkreasi sendiri dengan baju-baju lama. Bisa dengan memotong ulang pakaian agar tampak kekinian. Bisa juga memadukan pakaian dengan outer atau blazer, bawahannya mengenakan rok berbetuk lebar. Perpaduan busana ini akan membuat penampilan terlihat modis dan nyaman ketika dikenakan.

Jadi, jangan buru-buru memutuskan untuk membuang pakaian lama yang menurutmu sudah jadul. Yuk, mix and match sendiri, supaya lebaran#dirumahsaja tetap kece. (bel/may)