AQUA Keboncandi Bakti Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

918
BAKTI SOSIAL: Kepala Desa Tenggilisrejo, Akhmad Nur (kiri) menyerahkan bantuan sembako dan produk Aqua disaksikan relawan covid19 ds Tenggilisrejo, AVC dan Hari Wicaksono.

Pasuruan (Wartabromo.com) – AQUA Keboncandi menggandeng tim sukarelawan posko Covid-19 Desa Tenggilis, Desa Keboncandi dan Desa Mendalan. Mereka secara bersama menggelar aksi peduli berbagi bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19). Utamanya pada desa sekitar Pabrik AQUA Keboncandi Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Aksi itu diwujudkan dalam bentuk nyata berupa bakti sosial, pemberian bantuan paket sembako. Terdiri dari beras, minyak goreng, gula, dan produk AQUA.
Ratusan bantuan sosial paket sembako tersebut diserahterimakan ke pemerintahan desa dan langsung diserahkan kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.
Pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitar Pabrik PT. Tirta Investama AQUA Keboncandi.

BERSAMA RELAWAN COVID: Kepala desa Mendalan, Suheri bersama relawan Covid-19 Desa Mendalan dan Hari Wicaksono (dua dari kanan) menyerahkan bantuan sosial pada warga sekitar pabrik.

Menariknya lagi, bantuan ini diberikan bertepatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H.
“Hal ini kami lakukan dalam rangka turut serta membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak dari wabah Covid-19 saat ini,” tutur M. Fahroni, Kepala Pabrik AQUA Keboncandi, kemarin.
Atas nama pribadi dan mewakili seluruh karyawan AQUA Keboncandi, M.Fahroni menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintahan desa dan masyarakat atas kerjasamanya yang baik selama ini.

“Kami berharap kebersamaan dan hubungan baik selama ini tetap terjaga dengan harmonis. Kami berdoa semoga bencana wabah Covid-19 yang sedang terjadi saat ini segera berakhir dan kita semua mendapat lindungan Tuhan Yang Maha Esa serta dapat beraktivitas normal seperti biasanya,” tegasnya.

“Kami juga mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin,” imbuh M. Fahroni didampingi Stakeholder Relation Manager, Hari Wicaksono, dan Nurul Huda selaku coordinator CSR pada saat penyampaian bantuan.

Pelaksanaan penyampaian dan distribusi bantuan difasilitasi oleh tim relawan AQUA yang tergabung dalam Aqua Volunteer Club (AVC) dan dukungan Karyawan Islam Aqua (Karisma). Metode pendistribusian paket sembako tahun ini dilakukan secara simbolis kepada beberapa penerima manfaat. “Hal ini kami lakukan dalam rangka antisipasi kemungkinan penyebaran virus Covid-19. Kami berusaha untuk menerapkan protokoler kesehatan Covid-19,” sambung Hari.

Sementara itu, Kepala Desa Tenggilisrejo Ahmad Nur, mengucapkan terima kasih kepada AQUA Keboncandi atas kepedulian perusahaan untuk berbagi sembako tahun ini.
“Bantuan ini sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok. Terlebih menjelang lebaran saat ini, dimana kebutuhan masyarakat pasti meningkat. Walaupun penerima manfaat hanya masyarakat sekitar pabrik saja, kami memahami dan memaklumi, perusahaan juga memiliki keterbatasan,” tutur Kades Ahmad Nur. (day/*)