Bersama Wabup, Bank Jatim Bantu Sembako ke Banom NU

842
BANTU SEMBAKO: Wabup KH Mujib Imron menyerahkan sembako didampingi Pimpinan Cabang Bank Jatim Pasuruan, Deddy Ajie Wijaya (kanan).

Pasuruan (Wartabromo.com) – Di tengah masa pandemi Covid-19 ini, Bank Jatim terus bergerak. Sebagai banknya masyarakat Jawa Timur, Bank Jatim di daerah juga memberikan pelayanan yang impresif. Termasuk Bank Jatim Cabang Pasuruan.

Setelah digandeng Pemerintah Kota Pasuruan dalam memudahkan bantuan ekonomi dan sosial, Jumat kemarin (22/5), Bank Jatim diajak bersama Wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron. Wabup yang juga Ketua PC Maarif NU Kabupaten Pasuruan ini mengumpulkan lebih dari 100 orang dari berbagai lembaga yang menjadi badan otonom (banom) NU.

AKRAB: Wabup yang juga Ketua PC Maarif Kabupaten Pasuruan, KH Mujib Imron (kanan) tampak berbincang akrab dengan Pimpinan Cabang Bank Jatim Pasuruan, Deddy Ajie Wijaya.

Mereka berasal dari Fusilat, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), Majelis Wakil Cabang (MWC) 24 kecamatan, dan PC Maarif baik dari NU Pasuruan dan Bangil. Hadir pula Kepala Bidang Pergurag Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, M Yusuf.

Saat acara dibuka, mereka diajak khataman Al-Qur’an dan doa bersama untuk Covid-19 Agar Segera Sirna. Acara dipusatkan di aula Graha NU Warungdowo, Pohjentrek Pasuruan.

PROTOKOL KESEHATAN: Para peserta khataman Alquran dan doa bersama tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun saat memasuki Graha NU di Warungdowo Pasuruan.

Agar tetap mematuhi protokol kesehatan, setiap peserta diwajibkan memakai masker. Lalu, posisi duduk peserta juga dibuat berjarak untuk physical distancing. “Matur nuwun sanget (terima kasih banyak) atas kehadiran bapak-bapak semua. Alhamdulillah, kita sama-sama bisa khataman Al-Qur’an dan doa bersama. Di sini, kita bareng-bareng dengan Bank Jatim. Monggo kita sama-sama memajukan Pasuruan,” ujar Gus Mujib, panggilan akrab KH Mujib Imron.

STOP COVID-19: Para peserta khataman alquran dan doa bersama kompak memberikan aba-aba stop Covid-19. Mereka berdoa agar Covid-19 segera sirna dari bumi nusantara.

Dalam kesempatan itu, Gus Mujib juga menyampaikan di masa pandemi Covid-19 ini, hampir semua sektor perdagangan dan industri prihatin. Kendati demikian, di tengah wabah seperti ini, masih ada yang bisa memberikan bantuan untuk RA, madin, guru TPQ dan lain-lain. “Semoga menjadi ladang amal yang terus mengalir. Aamiin,” tuturnya.

EDUKASI COVID: Wabup KH Mujib Imron memberikan sambutan sekaligus edukasi kepada peserta terkait penanganan Covid-19 di Pasuruan.

Gus Mujib juga sempat memperkenalkan Pimpinan Cabang Bank Jatim Pasuruan, Deddy Ajie Wijaya kepada peserta yang hadir. Dalam sambutannya, Ajie merasa bersyukur bisa silaturrahmi dan mengenal para pengurus lembaga di bawah Nahdlatul Ulama baik Pasuruan dan Bangil.

“Syukur alhamdulillah. Dalem (saya) diberikan kesempatan silaturrahim. Bank Jatim siap memberikan pelayanan kepada panjenengan semua termasuk jika nanti ada bantuan untuk pembukaan rekening baru,” tegas Ajie yang disambut tepuk tangan yang hadir.

Ajie juga menyampaikan terima kasih kepada lembaga Nahdlatul Ulama, baik PCNU Pasuruan maupun Bangil. Terutama kepada Gus Mujib yang bersedia memfasilitasi pertemuan silaturrahmi ini. “Mugi-mugi acara silaturrahmi seperti ini bisa berlangsung untuk seterusnya,” harapnya.

Usai acara, masing-masing dari peserta mendapatkan sembako dan nasi kotak buat berbuka. Bantuan sembako dari Bank Jatim ini minimal bisa meringankan beban peserta di tengah pandemi Covid-19 ini. (day/*)