Catut Nama Plt Kadinkes Kota Pasuruan, Nomor WA Ini Minta Fee Proyek ke Rekanan

1591

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah nomor Ponsel tak dikenal mengatasnamakan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pasuruan mengirim pesan ke beberapa rekanan Dinkes. Pesan tersebut isinya meminta jatah fee proyek.

Dikonfirmasi WartaBromo, Plt Kadinkes Kota Pasuruan, Shierly Marlena membenarkan adanya kejadian dugaan penipuan dengan modus catut nama ini. Ia mengatakan pesan tersebut beredar di antaranya diketahui pada Selasa (26/05/2020) pagi tadi.

Pesan dikirim melalui aplikasi WhatsApp dengan nomor akun +62 852-8299-4460. Dalam salah satu screenshot yang dikirimkan Shierly kepada WartaBromo, pesan tersebut tertulis, “lagi dimana,ini saya dr shierly marlina.”

Kemudian di bawah pesan itu, ada pesan kedua yang tertulis, “Bisa kirimkan leli.” Profil WhatsApp nomor tersebut menggunakan foto Shierly.

“Ada sekitar 5 sampai 6 teman-teman Dinkes yang dikontak,” kata Shierly.

Tak hanya pegawai, nomor tersebut ternyata juga menghubungi beberapa rekanan Dinkes. Kepada rekanan tersebut, menurut Shierly, pesan itu isinya meminta jatah fee sejumlah proyek.

Untung saja rekanan Dinkes yang sempat dihubungi nomor “palsu” tersebut segera mengonfirmasi kepada pejabat pembuat komitmen (PPK) Dinkes. Oleh PPK dikatakan, bahwa nomor tersebut bukan nomor Shierly.

Setelah diketahui Shierly, nomor tersebut sempat coba dihubungi dan ternyata masih aktif, meskipun tidak didapatkan respon. Terkait modus penipuan mengatasnamakan dirinya ini, Shierly langsung laporan ke pihak yang berwenang.

“Sudah. Saya sudah laporkan ke Polres Pasuruan Kota,” tandasnya. (tof/ono)