Ini Pengakuan Pemilik Mobil Terbakar yang Tewaskan Dua Bocah

21117
SYOK: Rifki Fadian (kanan) pemilik mobil Daihatsu Charade yang terbakar dan menewaskan dua bocah, Selasa (26/05/2020). Foto: Khusnul.

 

Pasuruan (WartaBromo.com)- Rifki Fadian, pemilik mobil Daihatsu Charade yang terbakar di Nampes, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan tak bisa menutupi kesedihannya.

Lelaki 33 tahun itu tak menyangka mobil berpelat nomor N 1274 CV yang sudah lama tak dipakainya itu akan terbakar dan menewaskan dua anak tetangganya.

Rifki mengatakan, saat kejadian, dirinya memang sedang tidak ada di rumah. “Saya lagi silaturrahim ke Gununggangsir, jadi rumah memang kosong,” katanya kepada WartaBromo.com di lokasi.

Ia menjelaskan, mobil Daihatsu Ceret warna silver dengan nomor pelat N-1274-CV ini memang sudah lama tak terpakai. “Sejak bulan Februari 2020 sudah tidak saya pakai,” ungkap Rifki di lokasi.

Sebab selain pajaknya mati, pintu depan samping kiri mobil juga rusak. Hanya saja sesekali ia terkadang mobil tersebut ia hidupkan untuk memanasi mesin.

Mungkin, lanjutnya, pada saat kejadian tersisa sedikit bahan bakar di tangki. Selain itu, kunci mobil juga tertinggal di dalam mobil.

“Karena saya orangnya pelupa, mangkanya kadang kunci mobil saya tinggal di dalam,” jelasnya.

Kapolsek Pandaan AKP I Made Suwardana mengatakan, 2 bocah ini memang sudah biasa ke rumah Rifki dan bermain dengan anaknya.

“Saat masuk ke rumah Rifki, orang tua korban tidak tahu. Sedangkan salah satu pintu mobil juga rusak, dugaannya mereka langsung masuk dan main di dalam,” ungkap Kapolsek. (nul/asd)