Selain Pj Sekda, Pemkot Pasuruan Lantik 7 Pejabat Eselon II

1509

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan melantik Rudiyanto sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) menggantikan Bahrul Ulum yang telah purna tugas. Selain Pj Sekda, Pemkot juga melantik 7 pejabat eselon II.

Pelantikan ini dilakukan di ruang rapat Untung Suropati, Kantor Pemkot Pasuruan pada Minggu (31/05/2020), dengan dihadiri Forkopimda Kota Pasuruan dan jajaran pejabat lingkungan Pemkot Pasuruan.

Ketujuh pejabat tersebut antara lain, Kokoh Ari Hidayat, Imam Subekti, Nyoman Swasti, Shierly Marlena, Yudhi Hanendro, Mochammad Amien, dan Hery Dwi Sudjatmiko.

Kokoh Ari Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Organisasi Pemkot kini menjabat Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Pasuruan. Kemudian Imam Subekti yang sebelumnya Camat Panggungrejo kini menjadi Kepala Dinas Perikanan Kota Pasuruan.

Nyoman Swasti yang merupakan Kepala Badan Layanan Pengadaan, mulai saat ini menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB). Lalu Kabag Hukum Pemkot Pasuruan, Yudhi Hanendro, kini naik menjadi Asisten 2 Pemkot Pasuruan.

Sementara itu tiga nama lainya adalah sekretaris yang sekaligus pelaksana tugas (Plt) di OPD masing-masing. Hery Dwi Sudjatmiko sebelumnya merupakan Plt Kepala Dinas Sosial dan kini menjadi Kepala Dinas Sosial definitif.

Hal yang sama juga berlaku pada Shierly Marlena dan Mochammad Amien. Shierly Marlena kini menjadi Kepala Dinas Kesehatan definitif dan Mochammad Amien menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah definitif.

Dalam pidatonya, Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo berharap para pejabat eselon II yang baru saja dilantik ini mampu mencetak, mengolah, dan merealisasikan kebijakan dan program yang telah ditetapkan dalam rangka menunjang tercapainya kinerja Pemkot Pasuruan.

“Diharapkan pula dapat memacu target tercapainya kinerja serta menghasilkan inovasi dalam pencapaian tugas sebagai aparatur sipil negara (ASN),” kata Teno. (tof/ono)