Jalani Isolasi di Rumah, Driver Ambulans RS Bangil Sembuh dari Corona

2311

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pegawai RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan sembuh dari Covid-19. Status tersebut didapatkan dari hasil swab evaluasi yang keluar pada Minggu (31/5/2020) siang tadi.

Pasien sehat dan bebas dari virus corona tersebut adalah seorang laki-laki (51) yang bekerja sebagai sopir ambulans RSUD Bangil. Pegawai ini dinyatakan positif Covid-19 pada 04 Mei 2020 lalu.

Surat keterangan bebas dari Covid-19 terhadap laki-laki asal Kecamatan Kraton, yang juga pegawai RSUD Bangil.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, pegawai RSUD Bangil ini tercatat sebagai warga Kecamatan Kraton, merupakan pasien positif dengan nomor kasus 31.

“Alhamdulillah, hari ini ada yang sembuh dari Covid-19. Dia Driver RSUD Bangil. Kurang lebih 26 hari menjalani isolasi, dan hasil swab terakhir kedua menyatakan negatif,” kata Anang.

Dijelaskan Anang, meski terkonfirmasi Covid-19, pegawai ini tak merasakan gejala apapun atau termasuk OTG (orang tanpa gejala). Selama ini, ia memilih melakukan isolasi mandiri di rumahnya, walaupun pihak medis sudah menyarankannya agar menjalani isolasi di RSUD Bangil.

“Ketika memilih menjalani isolasi mandiri, pihak rumah sakit meminta pegawainya ini untuk betul-betul menjalani isolasi mandiri dengan tanggung jawab. Dalam artian harus pisah dengan anggota keluarganya, baik kamar, peralatan makan, tempat pakaian, dan lain-lain,” terang Anang.

Hingga hari ini, berarti ada 13 warga Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19, sekarang sudah sembuh. Pasien sembuh itu Terdiri dari 2 warga Beji, 1 warga Gempol, 2 warga Gondangwetan, 1 warga Lumbang, 1 warga Purwodadi, 2 warga Puspo, 1 warga Kraton, dan 3 warga Rembang.

Anang meyakini, jumlah pasien positif yang sembuh akan semakin banyak. “Yang terpenting memang pola pikir. Tidak boleh stress, utamanya yang terpapar corona tanpa gejala. Pola pikir ini sangat mempengaruhi imunitas tubuh, dan saya yakin akan semakin banyak warga yang sembuh dari Covid-19, semangat untuk berkumpul lagi dengan keluarga,” pungkasnya. (mil/ono)