PKB Godok 4 Figur, Gus Amak di Antaranya

1443
Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pasuruan menggodok 4 nama yang akan diusulkan ke DPP. Salah satu  nama adalah M. Nailur Rochman atau Gus Amak untuk mendapat rekomendasi maju di Pilwali Kota Pasuruan 2020.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PKB Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan via sambungan seluler kepada WartaBromo, Senin (8/6/2020).

Dikatakannya, partai yang dinaungi sampai saat ini masih dalam proses membahas 4 nama dimaksud dan masih belum ada keputusan.

“Ya, nama yang kita godok itu ada 4 di DPC dan segera paling tidak ada 2 nama yang kita kirim ke sana (DPP),” terang Ismail.

Sayangnya, Ismail mengaku belum bisa menyebutkan 3 nama lainnya yang juga turut dibahas di internal DPC PKB Kota Pasuruan.

Di luar DPC, Ketua PAC PKB Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Abdur Rohman beserta seluruh jajaran pengurus PAC sudah menyatakan dukungan terhadap Gus Amak agar diusung maju ke Pilwali Kota Pasuruan.

Terpisah, wacana PKB mengusung Gus Amak ini mendapat perhatian dari sejumlah simpatisan PKB. Amin Suprayitno, salah satu simpatisan PKB mengungkapkan, jika memang jadi mengusung Gus Amak, maka PKB tidak boleh main-main.

Menurutnya, Gus Amak merupakan seorang ulama yang sangat dihormati. Jika Parpol tidak serius dan akhirnya merugikan Gus Amak, maka, lanjut Prayit, itu sama saja mengorbankan Gus Amak.

“Kalau harapan kami PKB bisa berangkat sendiri, sehingga ada 3 Paslon yang muncul nanti,” kata mantan caleg PKB tersebut. (tof/ono)