Soal Dukungan ke Gus Amak, Ini Kata Ketua DPC PKB

1217
Mohammad Nailur Rochman (Gus Amak), Ketua Tanfidziah PCNU Kota Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) didorong dapat mengusung Mohammad Nailur Rochman  (Gus Amak) dalam Pilwali Kota Pasuruan. Menyikapinya, PKB menyatakan nama Gus Amak masih dalam tahap pembahasan.

Ketua DPC PKB Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan menjelaskan, ada 4 nama yang saat ini masih dibahas di internal PKB. Nama Gus Amak masuk di antaranya.

Dari 4 nama tersebut, menurut Ismail, nanti setidaknya 2 nama yang akan diusulkan ke DPP PKB. Saat ditanya siapa lagi nama yang sedang dibahas selain Gus Amak, Ismail belum bisa membukanya.

“Jangan dulu ya,” kata Ismail saat dikonfirmasi WartaBromo, Senin (08/06/2020).

Diketahui, Ketua PAC PKB Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Abdur Rohman sudah menyatakan sikapnya. Ia beserta seluruh jajaran pengurus PAC PKB Bugul Kidul menyatakan dukungan penuh terhadap Gus Amak.

Mengenai hal ini, Ismail menanggapi, bahwa pernyataan tersebut sah-sah saja digaungkan. Menurut Ismail, itu merupakan hak PAC, dan siapa saja yang diusulkan akan digodok oleh DPC.

“Ya mungkin itu representasi dari kepengurusan di kecamatan ya. Sah-sah saja mengusulkan. Itu akan menjadi perhatian kita,” imbuh Ismail. (tof/ono)