Sales MPM Diduga Tipu Puluhan Konsumen

2812

Kraton (WartaBromo.com) – Seorang sales MPM motor di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan tipu puluhan konsumen. Hingga saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut.

Iptu Ridho Kasat Reskrim Polres Kota Pasuruan membenarkan adanya dugaan penipuan itu. Saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

“Laporannya sudah diterima dan saat ini masih pemeriksaan saksi dan kumpulkan barang bukti yang ada,” ujar Ridho saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Selasa (09/06/2020).

Sejauh ini, lanjut Ridho, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak MPM. “Kami sudah dapat info dari lapangan kalau ada korban lainnya. Sedangkan yang melapor ke polisi baru 2 orang,” ungkapnya.

Untuk korban lainnya, dirinya masih melakukan pendataan. “Informasinya ada sekitar 50 orang, kami masih melakukan pendataan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Di Pasuruan, Wilayah Ini yang Diprediksi BMKG Bakal Turun Hujan

Ridho menjelaskan, karena masih dalam tahap penyelidikan dan pendalaman, sampai berita ini ditulis belum ada yang dijadikan tersangka.

“Nanti ya, karena masih kami dalami dan kumpulkan alat bukti serta mendata korban lainnya,” katanya.

Terpisah, Candra, atasan sang sales mengatakan, apa yang dilakukan bawahannya itu telah mencoreng nama perusahaan.

“Karena kesalahan salah satu sales, nama MPM jadi ikut tercemar, termasuk saya dan teman-teman terkena imbasnya,” ujarnya.

Sedangkan Faizin, kepala dealer MPM Pasuruan saat dihubungi WartaBromo membenarkan adanya tindakan yang dilakukan oleh salah satu salesnya. “Tapi dia sudah kami pecat,” pungkasnya. (nul/asd)