Tambah 8, Positif Kota Pasuruan Jadi 32 Orang

2818

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasien positif corona di Kota Pasuruan bertambah 8 orang. Mereka sebelumnya merupakan orang tanpa gejala (OTG).

Informasi yang didapat WartaBromo.com, melalui akun instagram resmi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pasuruan, dengan bertambahnya 8 orang ini, maka per hari ini, Selasa (09/06/2020) jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Kota Pasuruan 32 orang.

Dalam akun instagram Dinkes itu disebutkan rinciannya, 4 OTG dari Kecamatan Gadingrejo dengan 2 kelurahan yang berbeda naik status menjadi positif Covid-19.

Kemudian 1 orang lagi juga sama, yaitu OTG yang naik status menjadi positif Covid-19. Pasien ini berasal dari salah satu kelurahan di Kecamatan Purworejo.

Sebelumnya diberitakan, dalam sepekan kemarin penambahan pasien positif Covid-19 di Kota Pasuruan relatif tidak begitu tinggi. Tercatat ada 3 orang pasien positif di mana 2 di antaranya sebelumnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP).

Baca Juga :   Keluarga Dua Pasien Covid-19 Kota Pasuruan Jalani Isolasi

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengungkapkan, 3 pasien tersebut 1 orang isolasi di RSUD Dr. R. Soedarsono dan 2 orang isolasi mandiri di rumah.

Sementara ini, perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan berdasar data Dinkes, OTG jumlah kumulatif 113 orang, ODP 114 orang, PDP 11 orang, dan positif corona 32 orang. (tof/asd)