Bosan Belajar di Rumah, Taman Baca Pesisir Jadi Obat Rindu Anak Sekolah

876

Pasuruan (wartabromo.com) – Belajar di rumah karena pandemi virus Corona membuat sebagian siswa jenuh. Alhasil, taman baca pesisir di Kelurahan Tambakan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan menjadi alternatif sebagian siswa untuk belajar bersama dengan teman-temannya.

Sebelum masuk ke taman baca, siswa diminta memakai masker. Mereka kemudian diarahkan mencuci tangan dengan sabun. Setelah itu siswa-siswi beragam usia ini masuk ke taman baca dan diminta duduk sesuai aturan physical distancing.

Nafiudin, pembimbing siswa mengatakan taman baca tersebut didirikan sejak 2018. Pada Maret lalu, taman baca ditutup karena pembatasan kegiatan masyarakat.

“Selain membantu mengurangi efek jenuh. Kami juga upayakan memberikan edukasi dan sosialisasi dan protokol kesehatan pencegahan Corona menyambut new normal. Kami berharap saat mereka masuk sekolah nanti sudah mengerti apa itu new normal,” kata Nafi kepada wartabromo.com, Selasa (16/06/2020).

Wajah gembira terlihat saat puluhan siswa mengikuti pelajaran bersama teman-temannya. Selain itu, sembari belajar, siswa ini juga disuguhkan dengan pemandangan pantai utara.

Inayah, salah seorang siswa yang mengikuti pembelajaran mengaku senang. Ia sudah bosan belajar di rumah. Terlebih tidak bisa bertemu dengan guru dan teman-temannya.

“Senang, bisa bertemu dengan teman-teman, bisa belajar bersama,” terang Inayah.

Diketahui taman baca pesisir itu dilaksanakan setiap Jumat sekitar pukul 07.00 WIB – 08.00 WIB. Siapa pun siswa diperbolehkan mengikuti kegiatan ini. (don/may)

Simak videonya: