Lupa Matikan Kompor, Warung Makan di Purutrejo Ludes Terbakar

1601

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah warung makan di Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan ludes terbakar. Api yang melahap bangunan warung ini berasal dari kompor.

Peristiwa kebakaran diketahui terjadi pada Kamis (25/06/2020) sekiy pukul 21.30 WIB, setelah warung makan tutup. Warung makan ini milik Khoirul (56) warga Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Pantauan WartaBromo, pada pukul 22.00, terlihat 2 mobil Damkar sudah tiba di lokasi dan beberapa petugas Damkar sudah turun untuk memadamkan api. Nyala api mulai padam pada pukul 22.30.

Kapolsek Purworejo, Kompol Agus Mukhlison menjelaskan, warung makan ini tutup pada pukul 21.00. Khoirul dan istrinya sudah mengunci warung dan pulang ke rumahnya.

Namun sesampainya di rumah, istri Khoirul baru ingat, jika ia tengah memanaskan sayur di dapur warung dan lupa mematikan kompor.

“Nah pas tiba di warung, api sudah membesar dan membakar warung,” kata Agus.

Mereka berdua melihat api sudah membesar dan asap membubung tinggi di warung mereka. Dalam hitungan menit, warung makan seluas 4X12 meter itu pun langsung ludes dilalap api.

“Tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian materiil diperkirakan Rp 75 juta,” imbuh Agus. (tof/ono)