Peringati Harganas ke-27, DP3AKB Kota Pasuruan Gelar Bansos di Pasar

1076

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pasuruan bagi-bagi bantuan sosial (bansos) di Pasar Kebonagung. Pembagian ini dilakukan untuk memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-27.

Kegiatan itu berlangsung sekitar pukul 07.30 WIB. Bersama seluruh tim dari DP3AKB Kota Pasuruan, 150 face shield dan 500 masker dibagikan kepada pedagang di pasar tersebut.

Nyoman Suwasti, Kepala DP3AKB Kota Pasuruan mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2020. Progam tersebut dilakukan sesuai arahan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Sesuai arahan provinsi dalam menekan angka Covid-19, kami bagikan 150 face shield dan 500 masker untuk para pedagang di Pasar Kebonagung,” kata Nyoman kepada wartabromo.com, Jumat (26/06/2020).

Nyoman mengungkap, pasar menjadi tempat penting untuk diperhatikan. Sebab, bisa menjadi salah satu tempat untuk penyebaran virus corona.

“Karena pasar merupakan tempat berkumpulnya banyak orang, untuk itu kami prioritaskan di situ dulu,” terang Nyoman.

Dalam rangka memperingati Harganas ke 27 tersebut, DP3AKB berharap agar keluarga khususnya di Kota Pasuruan menjadi keluarga yang berkualitas untuk bangsa dan negara.

“Kami berharap, bisa mencetak keluarga berkualitas, karena keluarga adalah elemen penting dalam mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.” tutup Nyoman. (don/**)