Total 32 Pasien Positif Meninggal Dunia di Kabupaten Pasuruan

2173
TERUS BERTAMBAH: Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Pasuruan. Sumber: covid-19.pasuruankab.go.id

 

Pasuruan (WartaBromo.com)- Jumlah kematian pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan terus bertambah. Hingga Sabtu (4/07/2020) sore, total 32  orang yang meninggal dunia.

Terbaru, dua kematian terjadi pada pasien positif asal Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan dan Desa Legok, Kecamatan Gempol.

Berdasar keterangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, keduanya berjenis kelamin laki-laki. “Usia 54 dan 31 tahun,” kata Juru Bicara Gugus Tugas setempat, Syaifuddin.

Pada pasien asal Nogosari, lanjut Syaifuddin, yang bersangkutan meninggal pada Jumat (3/07/2020) malam. Sedangkan pasien asal Gempol, hari ini.

“Semua proses penanganan, mulai dari pemulasaran hingga pemakaman jenazah berjalan lancar,” jelas pejabat yang merangkap sebagai Kepala Dinas Kominfo kabupaten ini.

Di sisi lain, tambahan dua pasien meninggal tersebut kian menambah daftar panjang angka kematian akibat Covid-19. Dari 30 menjadi 32 orang.

Rinciannya, 14 asal Kecamatan Gempol, Pandaan (4), Bangil, Beji dan Tutur masing-masing 2 orang. Lalu, warga Kecamatan Kejayan, Pohjentrek, Prigen, Purwodadi, Purwosari masing-masing 1 orang.

Sementara itu, banyaknya angka kematian pasien positif membuat anggota Pansus Covid-19 DPRD setempat, Muhammad Zaini angkat bicara. Ia pun meminta tim Gugus Tugas melakukan berbagai upaya agar angka kematian tidak terus bertambah.

“Selain pencegahan penyebaran, yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana menekan angka kematian tidak terus bertambah,” terang Zaini, sapaannya.

Bukan hanya pada pasien positif. Tapi, juga PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang angkanya justru lebih tinggi ketimbang pasien positif.

Sebagai catatan, hingga per Sabtu (4/07/2020), total kematian PDP mencapai 58 orang. (asd/ono)