Karyawan DPRD Kota Probolinggo Terpapar Covid-19

1182

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang karyawan DPRD Kota Probolinggo terkonfirmasi positif Covid-19. Ia pun tercatat sebagai pasien ke 165 pada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo.

“Betul ada warga saya yang positif Covid-19. Saya diberitahu oleh bidan Pustu (puskesmas pembatu) di sini. Sehari-hari kerja sebagai sopir di DPRD Kota Probolinggo,” kata Suparyono selaku Kepala Desa Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih kepada wartabromo.com, pada Senin, 13 Juli 2020.

Pria berusia 52 tahun itu, kata Suparyono, tinggal di Kota Probolinggo namun ber-ktp Desa Gili Ketapang. “Jarang pulang ke sini, biasanya Sabtu-Minggu saja dia pulang. Itu pun kalau ndak sibuk dengan kegiatan dewan. Keluarganya sudah menjalani isolasi mandiri,” tambahnya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, pria berinisial BP itu, terkonfirmasi positif Covid-19 pada 9 Juli. Sebelumnya, ia menjalani rapid test pada 1 Juli dengan hasil reaktif. Oleh karenanya, gugus tugas menindaklanjuti dengan tes usab (swab) pada keesokan harinya.

“Hasilnya dinyatakan positif oleh BBTKL Surabaya. Dia kami masukkan dalam klaster pelangi, karena penularannya terjadi secara horizontal dan tidak jelas sumbernya dari mana,” kata jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Joelijanto.

Pasien ini, kata Anang, merupakan orang tanpa gejala (OTG). Ia dalam kondisi sehat, seperti pasien positif Covid-19 lainnya. “Sekarang berada di rumah pengawasan sambil menunggu hasil swab berikutnya. Kontak erta dengannya sudah kami tracking, dan dilakukan tes,” ujar Kepala Dinas Kesehatan itu.

Saat ini, ada 169 warga terinfeksi virus corona di Kabupaten Probolinggo. Sebanyak 37 orang masih dalam perawatan petugas. Sementara 6 lainnya dinyatakan meninggal dunia dan 126 sembuh. (lai/saw)