Begini Cara Pilih Bra Sesuai Payudara

1314

Pasuruan (Wartabromo.com) – Penggunaan bra setiap wanita berbeda-beda. Hal tersebut bergantung pada bentuk dan ukuran payudara.

“Bra yang terlalu besar, terlalu kecil atau tidak pas ukurannya bisa mengakibatkan sakit punggung, iritasi kulit dan membuat tidak nyaman saat beraktivitas,” tutur Jene Luciani, penulis The Bra Book, dinukil dari kumparan.

Lantas, bagaimana cara memilih bra yang baik dan benar?

1. Pastikan ukuran lingkar dada

Sebagaimana diketahui, ukuran lingkar dada dapat berubah dari tahun ke tahun. Alhasil, ukuran bra juga berubah.

Maka dari itu, ada baiknya, ukur lingkar dada sebelum membeli bra. Ada 2 area yang dianjurkan untuk diukur. Mereka ada di tepat bagian bawah payudara dan di sekitar area paling penuh dari payudara.

Angka pertama, menunjukkan ukuran bra. Sementara angka kedua menunjukkan ukuran cup bra.

Jika ditemukan kerutan di dekat ketiak saat mengikat bra, artinya, ukuran bra kekecilan. Cobalah cari satu ukuran yang lebih besar.

2. Pastikan bra mengangkat payudara

Bra yang baik adalah bra yang mampu menopang dan dapat mengangkat payudara. Mau tahu caranya gimana?

Coba temukan titik tengah antara bahu dan siku. Pada bagian ini, bra paling menonjol dari dada. Jika lebih rendah, sebaiknya tali bra dikencangkan. Tapi perlu diingat, hindari menekan bagian dada terlalu kencang.

3. Ganti bra di waktu yang tepat

Biasanya, bra dapat bertahan 6 bulan sampai 1 tahun. Bra boleh dipakai selagi bentuk dan ketahanannya masih baik. Gak ada salahnya kok untuk mengganti bra ketika sudah tak nyaman dipakai.

So, pastikan memilih bra yang sesuai ya. Agar aktivitas sehari-hari tidak terganggu! (bel/may)