Masa Transisi Menuju New Normal, Pemkot Belum Akan Buka Fasilitas Publik

1025
Alun-alun Kota Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan telah menerbitkan regulasi new normal. Namun demikian, Pemkot masih belum akan membuka semua taman atau ruang terbuka hijau (RTH) yang ada di Kota Pasuruan.

Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo mengungkapkan, Pemkot masih akan melakukan monitoring terhadap perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan.

“Pembukaan fasilitas publik masih akan kita monitoring. Apakah grafik kasus naik atau turun. Kalau turun pasti kita batasi dulu,” ujar Teno.

Sementara itu, Plt Asisten Pemerintahan, Kokoh Arie Hidayat menambahkan, saat ini hanya taman di kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan yang sudah mulai dilakukan pelonggaran.

Masyarakat diperbolehkan menggunakan fasilitas di taman untuk sekadar berolahraga atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun dengan catatan harus tertib menerapkan protokol kesehatan.

“Yang sering ditanyakan, taman-taman lainnya bagaimana, Pak? Ya selama rate of transmission di atas 1 masih kita tunda dulu dan terus kita evaluasi,” ujar Kokoh kepada WartaBromo, Kamis (16/07/2020).

Seperti diketahui, taman alun-alun dan seluruh taman lainnya di Kota Pasuruan ditutup sejak akhir Maret 2020. Seluruh taman ini diberi garis batas dan tidak memperbolehkan masyarakat untuk masuk. (tof/ono)