Pria di Sukorejo Nyolong HP dan PS Tetangga, Ngakunya Buat Makan

1622

Sukorejo (WartaBromo.com) – Seorang pria asal Kecamatan Sukorejo diringkus polisi karena mencuri sejumlah barang milik tetangganya. Ia mengaku mencuri untuk penuhi kebutuhan makan.

Kapolsek Sukorejo, AKP Sukiyanto menjelaskan, tersangka yang bernama Munir Mulyono (34) ini melakukan aksinya pada bulan Ramadan lalu. Ia memanfaatkan waktu saat ibadah salat tarawih.

Saat itu rumah korban bernama Suparlan (43) yang tak lain adalah tetangganya sendiri sedang kosong karena ditinggal salat tarawih. Tersangka pun langsung melakukan aksinya.

Ia memanjat menuju pintu rumah yang berada di samping kanan. Namun melihat kondisi pintu terkunci, ia pun merusak pintu itu dengan kapak.

Setelah berhasil masuk, pelaku pun menuju ke kamar depan dan mengambil 1 buah ponsel merek OPPO A83, lalu pindah ke kamar lain dan mengambil 1 buah play-station 2.

Baca Juga :   Pemkot Pasuruan Siapkan 1.500 Lowongan Pekerjaan di Job Fair

Tetapi rupanya pelaku belum puas. Sebelum keluar dari rumah, ia juga menggondol sepeda gunung merk Polygon tipe Monach V berwarna kombinasi hitam biru.

“Ponsel hasil curian itu dijual kepada seorang pria di Prigen seharga Rp 400 ribu,” kata Sukiyanto kepada WartaBromo, Jumat (17/07/2020).

Korban pun langsung melaporkan kejadian ini ke polisi pada bulan Mei lalu. Nah, pada Rabu (15/07/2020) polisi menangkap pelaku di rumah pamannya di Kecamatan Sukorejo.

Sukiyanto melanjutkan, pelaku ini ternyata adalah residivis yang pernah ditahan di Polsek Sukorejo karena melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan pada tahun 2005.

“Ngakunya buat makan sehari-hari,” imbuh Sukiyanto. (tof/ono)