Golkar-PKB Koalisi? Misbakhun: Sudah 99,9%

6377
Mukhammad Misbakhun, politisi Partai Golkar. (Foto: FB Mohamad Misbakhun)

Pasuruan (WartaBromo.com) – Golkar dan PKB kemungkinan akan mantapkan koalisi di pilwali Kota Pasuruan 2020. Saat ini komunikasi politik antar 2 partai ini sudah mendekati final.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPP Partai Golkar Mukhamad Misbakhun dalam webinar yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan, bertajuk “Tokoh Nasional Bicara Pilkada” pada Jumat (24/07/2020).

Menurut Misbakhun, Golkar dan PKB hingga kini terus melakukan komunikasi intens untuk bisa bersama di pilwali Kota Pasuruan. Bahkan komunikasi politik itu sudah didapatkan kesepakatan koalisi mencapai 99,9%.

“Sudah tinggal sedikit saja untuk diselesaikan. Dan insyaallah Golkar akan bersama dengan PKB seperti pada pemilukada tahun 2010,” kata Misbakhun.

Selain akan berduet dengan PKB, lanjut Misbakhun, Golkar juga berencana menggandeng partai lainnya. Ia mengaku sudah menjalin komunikasi politik dengan Gerindra, PKS, PAN, dan PPP.

Sekadar diketahui, Golkar dan PKB sendiri sebelumnya sudah mulai melakukan penjajakan dengan melakukan pertemuan pada bulan Juni lalu.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan, Syaifullah Maksum mengatakan, ketika dikonfirmasi WartaBromo saat itu mengatakan, pertemuan dua partai pemilik kursi terbanyak di legislatif tersebut baru sebatas penyamaan persepsi.

Sementara itu PKB, sebelum melakukan pertemuan dengan Golkar, sudah melakukan penjajakan langsung dengan 4 partai yakni Gerindra, PAN, PKS, dan PPP. (tof/ono)