Polisi Pasuruan Jajakan Probiotik Gratis untuk Tingkatkan Imunitas

2213

Bangil (wartaBromo.com) – Jajaran Polres Pasuruan bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan membuat terobosan baru untuk meningkatkan imunitas warga dalam menghadapi wabah covid-19 di Kabupaten Pasuruan. Salah satunya yakni menjajakan minuman probiotik gratis kepada warga di berbagai lokasi keramaian dan desa – desa di Kabupaten Pasuruan.

Pantuan wartabromo.com, sejak dilaunching pada Rabu (22/7/2020) lalu, mobil dan motor tangguh Semeru yang membawa minuman probiotik gratis berkeliling di jalan – jalan dan tempat keramaian.

Salah satunya terlihat di Masjid Manarul Islam Bangil, Jumat (24/7/2020) siang. Puluhan jamaah sholat Jumat terlihat antri mencicipi minuman prebiotik dari motor tangguh Semeru yang diparkir di halaman masjid. Tak hanya itu, mobil tangguh Semeru juga sempat terlihat pada hari ini, keluar masuk desa di wilayah Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, jika imunitas warga saat ini harus terus ditingkatkan menyusul kondisi pandemi. Keberadaan mobil tangguh covid-19 diharapkan bisa menjadi salah sarana efektif untuk menekan jumlah

“Bagi warga jika melihat mobil gratis ini. Silahkan dicoba probiotik gratisnya, ” ujarnya.

Untuk diketahui, mobil dan motor ini menyediakan galon air yang telah dimodifikasi dan diisi dengan minuman yang mengandung probiotik. Rasa minuman probiotik memang sepet (rasa melekat seperti tidak enak di lidah) yang terbuat dari kulit buah manggis, sirsak, Lactobacillus dan bahan lainnya. (yog/yog)

Catatan: Judul artikel ini telah disunting ulang guna menghindari mispersepsi.