Sepeda Gunung Jemaah Masjid Annur Kota Probolingo Raib Dimaling

1399

Mayangan (wartabromo.com) – Sepeda gunung milik jemaah masjid Annur, Kelurahan Jati, Kota Probolingo raib dimaling. Aksi pencurian itu, sempat terekam kamera pengawas masjid.

Dari rekaman CCTV milik masjid terlihat pencuri tak ragu mengambil sepeda gunung yang terparkir di depan masjid. Saat itu, kondisi sekitar masjid sedang sepi. Seluruh jemaah, khusyuk menunaikan salat Subuh. Sementara tukang parkir yang biasanya berjaga, di saat bersamaan sedang di kamar mandi.

Sepeda gunung itu diketahui milik Yudi Hermanto, lelaki 42 tahun asal Jalan Mt. Haryono, Kelurahan Jati. Saat datang, salat sudah hendak dimulai. Karenanya, pemilik sepeda langsung memarkir sepedanya dan bergegas menunaikan salat berjemaah.

Setelah salat, pemilik sepeda biasanya membaca Al-Quran. Namun kali ini pemilik merasa cemas. Ia pun memutuskan untuk kembali ke rumahnya. Saat itulah pemilik melihat sepedanya sudah tidak ada di tempat semula.

Baca Juga :   40 Hari Fokus Tangani Covid-19, Kini RSUD Waluyo Jati Dibuka Untuk Umum

“Kami baru tahu dari pemiliknya langsung, kalau sepedanya hilang,” kata takmir masjid, Masduqi, Jumat (24/7/2020).

Mengetahui sepedanya raib, pemilik kembali ke masjid untuk melihat video rekaman CCTV. Benar saja, seorang pria memakai topi dan jamper lengan panjang serta bersepatu yang mencuri sepedanya itu.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Probolingo Kota, AKP Heri Sugiono mengaku belum menerima laporan dari korban. “Belum ada laporan masuk soal jemaah masjid yang kehilangan sepeda gunung,” terangnya. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.