Belajar Lebih Seru! Ada WiFi Gratis Lho di Seluruh Polsek Jajaran Polres Pasuruan

1152

Tutur (wartabromo.com) – Polisi akan memberi fasilitas wifi gratis untuk pelajar di Kabupaten Pasuruan. Wifi untuk pembelajaran dengan sistem daring (dalam jaringan/online)┬átersebut berada di seluruh Mapolsek jajaran Polres Pasuruan.

AKBP Rofiq Ripto Himawan, Kapolres Pasuruan menegaskan, pendidikan di tengah wabah virus corona harus tetap berjalan meski harus dilakukan secara daring. Nah, mendukung semangat belajar anak-anak di Kabupaten Pasuruan saat ini bisa melakukan pembelajaran dengan memanfaatkan fasilitas jaringan internet yang bakal disediakannya.

“Pendidikan untuk anak-anak di wabah virus corona ini sangat penting,” kata Rofiq, saat melakukan kegiatan polisi peduli pendidikan ruang daring pelajar di Bukit Flora, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Kamis (6/8/2020).

Untuk itu, wifi gratis rencananya akan dipasang di 17 titik atau seluruh Mapolsek termasuk jajaran Polres Pasuruan. Nantinya, mulai dari halaman, lahan parkir, maupun kantin akan dijadikan sebagai tempat pelajar tingkat SD, SMP, hingga SMA yang tengah melangsungkan pembelajaran daring.

“Rencananya akan kami sediakan di Polsek-Polsek di 17 titik di wilayah hukum Polres Pasuruan,” ujar Rofiq.

Sementara itu, Wanda Egidiyah Safitri, siswi SMKN 1 Tutur ungkapkan sukacita dengan wifi gratis yang diinisiasi polisi kali ini. Sebelumnya ia hanya belajar di rumah, namun sekarang bisa belajar di luar rumah dengan jaringan internet gratis, walaupun menempuh jarak agak jauh.

“Alhamdulillah senang, walaupun tempatnya agak jauh, tapi bisa menikmati wifi gratis dan suasana yang berbeda,” kata Wanda, saat melakukan proses belajar daring.

Khusus untuk wilayah Kecamatan Tutur, Polres Pasuruan bekerja sama dengan wahana wisata Bukit Flora, menyediakan tempat untuk pelajar dalam melakukan proses belajar daring.

Penyediaan wifi di keseluruhan Polsek akan segera dilakukan. Polisi sampai saat ini masih menyediakan tempat dan fasilitasnya agar siswa bisa belajar lebih nyaman lagi.

Sekadar diketahui, Polres Pasuruan juga membuka bansos untuk seluruh masyarakat Pasuruan untuk bisa membantu proses pendidikan daring di Pasuruan. Saat ini polisi sudah menerima 7 hibah handphone yang kemudian diberikan siswa membutuhkan. (don/ono)