Begini Strategi Bikin Konten Promosi yang Mudah

779

Pasuruan (Wartabromo.com) – Memilih media sosial (medsos) yang tepat memang penting dalam proses promosi bisnis. Namun, yang tak kalah penting yakni membuat strategi konten.

Ya, jika sudah menentukan medsos yang akan digunakan, saatnya menyusun strategi untuk mengisi konten. Maka dari itu, perlu memahami tujuan utama membentuk strategi medsos.

1. Menciptakan kesadaran merk bisnis

Mengutip koinworks, agar tercipta kesadaran merk bisnis, langkah pertama adalah mengisi konten dengan informasi mendasar terkait produk/jasa. Pasalnya, calon konsumen akan menyesuaikan informasi dasar produk/jasa yang ditawarkan dengan apa yang mereka butuhkan.

Informasi bisa dimulai dengan pengenalan produk/jasa. Selain itu, informasi tentang apa yang ditawarkan juga tak boleh ketinggalan.

2. Mengajak audiens untuk membeli atau menggunakan produk

Produsen melakukan promosi, tidak lain dan tidak bukan bertujuan untuk menarik calon konsumen untuk membeli produknya. Jadi, konten yang dibagikan pada tahap ini pasti berkaitan dengan promosi.

Konten promosi juga bisa bermacam-macam. Mulai dari diskon, keunggulan produk/jasa yang ditawarkan, hingga konten-konten yang mampu menarik minat pembeli.

Nah, kalau belum memiliki konten baru, produsen bisa mengunggah ulang konten lama. Siapa tahu, ada calon pembeli baru yang belum mengetahui konten tersebut.

Dalam hal ini, wartabromo bisa membantu para produsen membuat konten menarik sebagai media promosi. Jika tertarik, bisa klik di sini ya.

3. Bikin promosi berdasarkan tren

Pebisnis yang baik, bisa membuat segala macam tren menjadi inspirasi konten. Tentu saja dengan sentuhan humor, supaya lebih segar.

Selain bisa menarik minat konsumen baru, toko kita bisa ada di jajaran trending yang terkini. Minimal bisa turut berkomunikasi dengan orang-orang baru yang ikut juga bikin konten yang trending.

Tapi, tetap harus berhati-hati memilih konten trending yang tepat ya bolo! (bel/may)