Digadang Nyalon Walikota Pasuruan, Gus Ipul : Kita Lihat Dulu!

1977
Saifullah Yusuf, eks Wakil Gubernur Jawa Timur. Foto: twitter gusipul.id

Pasuruan (wartabromo.com) – Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul akhirnya buka suara soal namanya yang santer dibicarakan akan maju sebagai bakal calon Walikota Pasuruan.

Dihubungi oleh wartabromo di program Live D’jandoman, Gus Ipul mengaku jika dirinya masih belum bisa berkomentar banyak mengingat belum ada pertemuan secara langsung dan mendalam dengan pihak – pihak yang selama ini terkait langsung dengan pengusung namanya.

“Saya kalau ditanya ya masih belum bisa jawab. Kalo nolak ya kenapa nolak. Apa karena kecil ndak mau. Nolak juga ada alasannya, nerima juga harus ada alasannya. “ujarnya.

Menurutnya, saat ini dirinya masih memerlukan diskusi lebih jauh dengan pihak yang telah memberikan pernyataan akan mengusungnya dalam Pilwali Kota Pasuruan Desember mendatang.

“Saya harus mendengarkan, Pak Toriq, Pak Badrut Taman, Pak Halim, Pak Misbakhun bahkan saya harus mendengarkan suaranya Gus Idris, para habaib. Apa sih ini? ” tambahnya.

Bagi Gus Ipul, lanjutnya, amanah bukan persoalan besar kecilnya posisi atau jabatan melainkan harus diliat juga konteksnya.

“Gak boleh juga serta merta kita nerima juga. Kita lihat dulu, “tegasnya.

Simak Video wawancara bersama Gus Ipul di Program D’jandoman :

Seperti diwartakan sebelumnya, munculnya nama mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Gus Ipul untuk maju dalam Pilwali Kota Pasuruan mencuat, sejumlah politisi PKB dan Golkar menyebutkan sangat dimungkinkan nama Saifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk diusung oleh Koalisi kedua partai tersebut. Bahkan Politisi Golkar, M Misbakhun menyebutkan Golkar dan PKB bersiap untuk memasangkan Gus Ipul – Adi Wibowo untuk maju dalam pertarungan merebut kursi Walikota Pasuruan. (yog/yog)