Pemerintah Godok Rencana Beri Handphone dan Pulsa untuk Pelajar

1878

Jakarta (WartaBromo.com) – Pemerintah mulai memikirkan cara untuk menunjang pembelajaran jarak jauh. Salah satunya dengan memberikan bantuan sosial (bansos) dalam bentuk handphone dan pulsa untuk pelajar.

Hal ini dikatakan Sri Mulyani, Menteri Keuangan, Selasa (11/08/2020). Menurutnya, banyak keluhan dari warga mengenai kebutuhan handphone dan pulsa selama pembelajaran jarak jauh.

“Apakah karena tidak memiliki handphone atau tidak bisa membeli pulsa (jadi tak bisa belajar)? ini menjadi sebuah tantangan yang harus kita pecahkan,” jelas Sri Mulyani seperti dinukil dari Kompas.

Untuk itu, Pemerintah menggodok kebijakan pemberian bantuan untuk belajar. Namun demikian, Sri Mulyani memastikan penerima bansos harus pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Kami sedang pecahkan bersama, bagaimana caranya agar kami bisa membantu,” lanjutnya.

Pembicaraan ini dilakukan salah satunya dengan Kementerian pendidikan dan Kebudayaan. Terlebih sebelumnya Nadiem Makarim, Mendikbud telah memberikan kelowongan bagi sekolah, untuk memanfaatkan dana BOS sebaik mungkin. Salah satunya untuk membeli kuota internet selama pembelajaran jarak jauh berlangsung. (may/ono)