Gerindra Merapat, Teno-Hasjim Kantongi Dukungan 4 Parpol

1522

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setelah dari Partai Hanura, pasangan Raharto Teno Prasetyo dan M. Hasjim Asjari (Teno-Hasjim) kembali mendapatkan dukungan. Kali ini Partai Gerindra yang menegaskan dukungan hingga nanti bersama bertarung di pilkada 2020.

Hal ini terungkap dalam Deklarasi Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Pasuruan Teno-Hasjim di Hotel Horison pada Senin (24/08/2020).

“Alhamdulillah hari ini secara resmi Partai Gerindra masuk ke koalisi kami. Dan ini memantapkan kami untuk berlaga di pilwali 9 Desember nanti,” kata Teno.

Dengan bertambahnya Partai Gerindra, maka kini pasangan Teno-Hasjim telah mengantongi dukungan dari 4 Parpol yakni, Hanura, NasDem, PDI-P, dan Gerindra.

Selain itu, dengan masuknya Gerindra, pasangan Teno-Hasjim sudah memiliki lebih dari cukup syarat minimal 6 kursi di legislatif. Hanura memiliki 3 kursi, PDI-P 2 kursi, NasDem 1 kursi, dan Gerindra 3 kursi.

Baca Juga :   Pemkab Putuskan Beli Alat Swab Mandiri Senilai Rp 3,5 Miliar

Dukungan dari Gerindra sendiri dibuktikan dengan menunjukkan adanya surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra yang memerintahkan DPC Partai Gerindra untuk mengusung pasangan Teno-Hasjim.

Soal apakah akan ada lagi Parpol lain yang akan bergabung, Teno mengatakan pihaknya masih membuka ruang dan masih membangun komunikasi politik dengan partai lain, di luar yang kini sudah secara resmi mendukungnya.

“Tidak menutup kemungkinan. Komunikasi politik masih kita jalankan. Tetapi yang jelas hari ini saat deklarasi sudah bisa dipastikan 4 partai pengusung,” tandas Teno. (tof/ono)