Pegawainya Konfirmasi Covid-19, Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Tutup Seminggu

2653

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kantor Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan tutup sejak hari ini, Senin (24/08/2020). Hal itu lantaran pegawainya ada yang terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko mengungkapkan, ada 2 pegawai Dispendukcapil yang terkonfirmasi Covid-19.

Sesuai arahan dan rekomendasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, kantor Dispendukcapil akan tutup mulai hari ini sampai seminggu ke depan.

“Keduanya menjalani isolasi di rumah sakit,” ujar Yudha.

Setelah diketahui pegawainya konfirmasi Covid-19, seluruh pegawai Dispendukcapil langsung menjalani tes swab pada hari ini. Menurut Yudha, ada 73 pegawai yang mengikuti tes swab.

Untuk pelayanan, kata Yudha, pihaknya masih menunggu hasil swab dari 73 pegawai ini baru kemudian akan merumuskan model layanan yang seperti apa untuk masyarakat.

Baca Juga :   Pemandian Umbulan Ditutup, Pedagang Direlokasi ke Umbulan Park

“Tapi mungkin akan kita optimalkan pelayanan online,” imbuh Yudha.

Seperti diketahui, sebelumnya klaster perkantoran juga muncul dari Dispendukcapil Kota Pasuruan. Ada 19 pegawai terkonfirmasi Covid-19. Akibatnya Dispendukcapil Kota Pasuruan tutup selama 2 pekan. (tof/ono)