Setelah PAN, Giliran PKS Merapat ke Gus Ipul-Adi Wibowo

1755

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo mendapatkan tambahan dukungan. Kali ini datang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua DPD PKS Kota Pasuruan, Ismu Hardiyanto mengungkapkan, pada hari ini, Sabtu (29/08/2020) DPP PKS menggelar konsolidasi nasional dan penyerahan B1KWK kepada pasangan calon yang bakal diusung PKS di Pilkada Serentak 2020.

“Untuk Kota Pasuruan, diberikan kepada Gus Ipul dan Adi Wibowo,” ujar Ismu.

Menurut Ismu, keputusan PKS untuk mendukung Gus Ipul-Adi Wibowo ini sudah melalui proses komunikasi yang panjang dan pertimbangan yang matang.

Selain itu DPD PKS Kota Pasuruan sebelumnya juga sempat melakukan survei untuk melihat persepsi masyarakat terkait figur-figur yang bakal maju di Pilwali 2020.

Baca Juga :   Masuk Masa Tenang, Peraga Kampanye Diturunkan, Akun Medsos Wajib Tutup

“Para kiai, tokoh masyarakat, banyak yang berharap Gus Ipul bisa memimpin Kota Pasuruan,” imbuh Ismu.

Sementara itu, Gus Ipul mengucap terima kasih kepada PKS karena telah memberikan kepercayaan kepadanya. Menurutnya, dukungan PKS kepadanya ini bukan yang pertama. Pada Pilgub kemarin PKS juga merapat ke kubunya.

“Kita ingin melihat Kota Pasuruan lebih cepat kemajuannya. Dengan pengalaman yang saya miliki jadi modal pembangunan yang cepat. Pembangunan akan dipercepat. Nanti akan kami elaborasikan dengan Mas Adi,” ujar Gus Ipul.

Seperti diketahui, sebelumnya PAN juga telah menyatakan dukungan kepada pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo dan hanya tinggal menunggu surat rekomendasi dari pusat turun.

Dan dengan merapatnya PKS ini, maka pasangan Gus Ipul-Adi Wibowo praktis telah mengantongi dukungan dari 4 Parpol yakni PKB, Golkar, PAN, dan PKS. (tof/asd)