Ini Penyebab Kebakaran Gudang Kayu di Kejayan

949
LIMA JAM: Petuga damkar melakukan pembasahan untuk memadamkan api. Foto: istimewa.

 

Kejayan (Wartabromo.com) – Gudang kayu di Kejayan ludes dilalap si jago merah, Senin (31/08/2020) dini hari. Korsleting listrik diduga menjadi menyebab insiden itu.

AKP. Sugeng Prayitno, kapolsek Kejayan mengatakan, percikan api tiba-tiba muncul sekitar pukul 24.00 di UD. Rimba Permai. Api diduga berasal dari kabel listrik yang tidak sesuai dengan gardu induk di gudang.

“Korsleting listrik, adanya kabel yang tak sesuai dengan garduk induk di gudang tersebut,” jelas Sugeng kepada Wartabromo.com, saat disinggung penyebab kebakaran gudang milik Halim Wiyono itu.

Banyaknya bahan mudah terbakar dan hembusan angin yang kencang membuat api dengan cepat membesar. Seluruh kayu dalam gudang habis dilalap si jago merah.

Sementara itu, api baru bisa dipadamkan setelah 5 jam pembasahan oleh 3 damkar dari Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan. “Sekitar 5 jam api baru bisa dipadamkan,” tutur Sugeng.

Akibat kejadian itu, kerugian diperkirakan mencapai Rp 80 juta, beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini karena sedang tak ada aktivitas kerja.

“Kerugian diperkirakan Rp. 80 juta,” tutup Sugeng. (don/asd)