Resmi, Golkar Rekom Gus Ipul-Adi Wibowo di Pilwali Pasuruan

1465
RESMI: Ketua Bidang PP Jawa III, M.Sarmuji memberikan surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar kepada Adi Wibowo di Aula DPP Partai Golkar, Jakarta. Golkar resmi mengusung duet Gus Ipul-Mas Adi di Pilwali Pasuruan, 9 Desember mendatang.

Jakarta (Wartabromo.com) – Ajang kontestasi Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Pasuruan 2020 semakin menarik. Setelah PKB, PKS, PAN (dan kabarnya PPP meski belum secara resmi, red), Senin (31/8), Partai Golkar secara resmi juga sudah mengeluarkan rekomendasi.

Dan benar rekomendasi Partai Golkar itu secara resmi memberi dukungan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi) maju sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan pada Pilkada 2020.

CONTOH SALINAN: Copy dari Surat rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Golkar yang mengusung pasangan Drs H Saifullah Yusuf-Adi Wibowo, STP, MSI.

Rekomendasi bagi Gus Ipul-Mas Adi diberikan langsung di DPP Partai Golkar, Senin siang pada 31 Agustus 2020. SK rekomendasi diserahkan DPP Partai Golkar kepada Adi Wibowo melalui Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Jawa III, M Sarmuji di Aula DPP Partai Golkar, Jl. Angrek Nely Murni, Jakarta Barat.

Ketua Bidang PP Jawa III, Sarmuji menjelaskan, dipilihnya Gus Ipul – Adi Wibowo sebagai bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan, berdasarkan pertimbangan elektabilitas dan kapasitas pasangan calon (paslon).

“Kami mempertimbangkan elektabilitas atau potensi kemenangan dalam kontestasi pilkada. Selain itu, juga mempertimbangkan kapasitas calon,” kata Sarmuji dalam releasenya tadi siang.

Politisi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jatim ini menambahkan, dua pertimbangan itu menjadi syarat yang ditetapkan, karena partai tidak ingin calon yang diusung justru menjadi beban ketika menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah.

“Dengan mempertimbangkan dua hal itu, kita yakin bahwa calon ini (akan) memang serta calon ini memberikan solusi bagi rakyat di kota dan kabupaten masing-masing,” tandasnya.

Usai menerima rekomendasi dari DPP Partai Golkar, Adi Wibowo hanya meminta dukungan semua pihak. Terutama warga Kota Pasuruan. Agar kontestasi pilkada yang akan ia jalani berjalan lancar dan aman. “Mohon doanya semoga diberikan kelancaran semuanya dan barokah. Sehingga Gus Ipul dan saya bisa melaksanakan proses pilkada sampai tuntas. Saya bawa amanat Golkar ke rakyat bersama Gus Ipul,” harapnya. (day/day)