Polisi Temukan Pemotor Viral yang Berkendara Sambil Rebahan

6421
Julianto (baju putih) saat dimintai keterangan oleh polisi.

Pasuruan (wartabromo.com) – Satlantas Polres Pasuruan Kota akhirnya berhasil menemukan seorang pemotor yang sempat viral di media sosial. Ia merupakan tukang ojek asal Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Pemotor tersebut bernama Julianto, asal Desa Pasinan, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Polisi berhasil menemukan Julianto dirumahnya bersama perangkat desa setempat.

Dalam pengakuannya, pria yang sehari-hati ngojek ini mengaku dengan sengaja melakukan aksi mengendarai sepeda motor dengan posisi tak lazim itu.

“Iya saya memang dengan sengaja melakukan aksi itu di jalan raya Mangkrengan,” kata Julianto saat ditanya oleh polisi, Rabu (2/9/2020).

Julianto kemudian mengaku bersalah telah berkendara dengan posisi rebahan itu. Ia meminta maaf atas perbuatannya yang membahayakan pemotor lain tersebut.

“Jangan mencontoh perbuatan saya, karena bisa membahayakan orang lain,” ungkap Julianto.

Sementara itu, AKP Ahmadi, Kasatlantas Polres Pasuruan Kota menyayangkan aksi yang dilakukan oleh Julianto karena sangat meresahkan masyarakat Pasuruan.

“Kami sangat menyayangkan aksi membahayakan tersebut,” tutur Ahmadi.

Akibat perbuatannya, Julianto diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi. Jika dikemudian hari menemukan Julianto melakukan aksi membahakan itu, polisi akan menindak dan memberikan surat tilang. (don/may)