Timses : Mesin 9 Parpol Siap Bekerja Menangkan TEGAS

1248

Pasuruan (wartabromo) – Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Pilkada Pasuruan 2020, Raharto Teno Prasetyo – Moch Hasjim Asjari (Tegas) resmi mendaftar ke KPU. Pasangan yang diusung 4 partai parlemen dan 5 partai non parlemen ini siap bertarung memenangkan kontestasi.

Pasangan Tegas diusung PDIP, Hanura, NasDem dan Gerindra. Gabungan partai ini punya 9 kursi di DPRD. Selain 4 partai itu, pasangan ini didukung 5 partai non parlemen, yakni Partai Demokrat, Perindo, Berkarya, PKPI, dan Partai Bulan Bintang.

“9 mesin partai ini punya struktur dan pengurus yang bisa mendulang suara untuk pasangan Tegas,” kata ketua tim sukses Tegas, Aminurokhman, usai pendaftaran, Jumat (4/9/2020).

Amin mengakui koalisinya memiliki kursi kecil di DPRD. Namun ia menegaskan suara di Pileg tidak otomatis identik dengan suara Pilkada.

Sekedar diketahui, lawan tanding pasangan Tegas, Saifullah Yusuf – Adi Wibowo diusung 5 partai, yakni PKB, Golkar, PKS, PAN dan PPP. Gabungan 5 partai ini memiliki 21 kursi di DPRD.

“Hasil Pileg tak identik suaranya bisa dikonversi jadi suara di Pilkada. Karena Pilkada itu memilih tokoh dan figur yang diminati dan diinginkan masyakat. Tidak otomatis suara Pileg dikonversi jadi suara di Pilkada,” tandasnya.

Karena itu ia mengapresiasi dukungan 5 partai non parlemen yang bergabung dalam koalisinya. Ia yakin, partai non parlemen memiliki suara signifikan.

“5 partai non parlemen itu juga peserta pemilu dan juga punya suara meski secara konversi suara di dapil itu belum bisa jadi kursi. Tapi partai ini punya konstituen,” tandasnya. (meg/yog)