Soal Motor dan Mobil Jadul yang Dipakai ke KPU, Ini Klarifikasi Teno

1344
Pasangan TEGAS naik motor Yamaha V80 usai mendaftar sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan di KPU setempat. Foto A. Romadoni / wartabromo

Pasuruan (wartabromo.com) – Raharto Teno Prasetyo bakal calon walikota Pasuruan yang maju dalam Pilwali Kota Pasuruan sempat menjadi sorotan lantaran menggunakan mobil dan motor lawas alias jadul saat mendaftarkan diri ke kantor KPU Kota Pasuruan, Jumat (4/9/2020) pagi.

Saat dikonfirmasi terkait mobil dan motor yang plat nomernya sempat aneh tersebut, Raharto Teno Prasetyo memberikan klarifikasinya kepada wartabromo.com. Baca : Pulang dari KPU, Teno – Hasyim Naik Motor Antik tapi Berplat Aneh

Menurut Teno, motor Yamaha V80 dan mobil Jeep jenis Moke yang digunakannya tersebut memiliki surat – surat yang sesuai dengan plat nomer, termasuk Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) nya. Meskipun untuk STNK Yamaha V80 memang sudah tidak berlaku.

“Ada kok BPKB-nya,” ujarnya.

Untuk motor Yamaha V80 sendiri memang aslinya memiliki nopol W 5214 RI dan masih atas nama Sutanan warga Pungging Mojokerto.

“Leres, kita memang baru dapat  motornya, ini sedang proses sekalian ada pemutihan pajak, “ujarnya melalui perpesanan aplikasi WhatsApp.

Tak hanya itu, Teno juga menunjukkan jika mobil Jeep jenis BMW/Moke yang digunakannya saat berangkat ke KPU memiliki plat asli yang sangat cantik yakni D I23 IK dan masih terdaftar atas atas nama Brigjenpol Didi Tatok Prijandono.

“Itu platnya ada dan asli. Jadi dibalik tulisan Tegas itu nomer polisinya, ” tegasnya.

Atas klarifikasi tersebut, pihaknya berharap agar tidak muncul opini yang keliru tentang status dan identitas keberadaan motor dan mobil tersebut.

“Mestinya beritanya klarifikasi dulu yang ke bersangkutan agar beritanya valid. Semoga jadi pembelajaran bagi kita semua, ” tambahnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, wartabromo sempat melakukan penelusuran plat nomer Yamaha V80 yang digunakan oleh Raharto Teno Prasetyo melalui aplikasi DDC Jatim untuk mengetahui identitas plat nomer yang digunakan. Hasilnya nomer tersebut menunjukkan digunakan oleh motor Honda buatan tahun 2019. (yog/yog)