Rumah dan Kandang di Kejayan Terbakar, Seekor Sapi Terpanggang

957

 

Kejayan (WartaBromo.com) – Sebuah rumah beserta kandang di Kecamatan Kejayan hangus dilahap api. Seekor sapi terpanggang akibat kejadian itu.

Camat Kejayan, M. Agus Mashadi menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (04/08/2020) sekitar pukul 13.30 tepatnya di Dusun/Desa Wrati.

“Yang terbakar 1 kandang dan rumah bagian belakang (dapur),” kata Agus kepada WartaBromo, Jumat (04/09/2020) malam.

Dikatakan Mashadi, saat peristiwa itu terjadi, kondisi rumah dalam keadaan kosong lantaran Bejo Supriyanto (43) sang pemilik rumah tengah bekerja.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kejayan, Aipda Agung Darmawan mengatakan, api diduga berasal dari bekas bakaran sampah di dekat kandang.

Rupanya, api dari bekas bakaran sampah itu belum padam betul, kemudian disapu angin dan menyambar kandang sapi di dekatnya. Setelah itu, embusan angin membuat api dengan cepat menjalar ke bagian belakang rumah.

Baca Juga :   Satu Rumah-SPBU Mini Ludes Dilalap Api

Beruntung, belum sampai seluruh bangunan habis, warga yang mengetahui kejadian itu berinisiatif melakukan pemadaman. Hingga tak lama berselang petugas dari Damkar tiba di lokasi.

Akibat kejadian itu, bagian belakang rumah terlihat berantakan. Di antaranya puing-puing atap, genteng, dan peralatan dapur hangus.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya 1 ekor sapi gosong. Kerugian materiil kira-kira Rp 50 juta,” ujar Agung. (tof/asd)