Macet di Bangil Masih Akan Berlangsung hingga Akhir Pekan, Ini Rute Alternatifnya

5725

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kemacetan yang terjadi di jalur pantura Bangil diperkirakan masih akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

Pasalnya, penggantian bantalan rel di perlintasan kereta api (KA) Latek, Bangil diperkirakan berlangsung hingga 13 September mendatang.

Pelaksana Harian Hubungan Masyarakat (Pelakhar Humas) PT KAI Daop 9, Radhitya Mahardika mengatakan, sesuai schedule, kegiatan perbaikan dijadwalkan rampung dalam 10 hari.

“Mulainya tanggal 3 September,” kata Radhitya. Itu berarti, penyelesaian pekerjaan diperkirakan rampung saat akhir pekan, tanggal 13 September mendatang.

Dikatakan Radhitya, perbaikan dilakukan untuk mengganti rel berikut bantalannya sepanjang 60 meter. Penggantian dilakukan karena sudah aus.

Menurut Radhitya, pengerjaan sengaja dilakukan malam hari agar tidak mengganggu arus lalu lintas. “Malam juga ada petugas dari kepolisian yang membantu pengamanan dan pengaturan lalin,” jelasnya.

Baca Juga :   Nabrak Truk Ngeban, Pemotor Tewas di Jalur Pantura Rejoso

Seperti diketahui, kemacetan panjang terjadi di Jalan Raya Bangil, dalam beberapa hari terakhir ini. Pemandangan itu terjadi menyusul kegiatan perbaikan perlintasan KA JPL 104.

Agar tidak terjebak, ada beberapa jalur alternatif yang bisa dilewati. Untuk kendaraan besar, bisa melalui tol Pasuruan – Gempol atau PIER – Gempol. Sementara kendaraan kecil, dari arah Pasuruan, bisa masuk di pertigaan Tambakrejo, Kraton – Sidogiri  -Rembang, keluar Bangil. (trm/asd)