IGD RSUD Bangil Tutup 4 Hari

4598

Bangil (WartaBromo.com) – IGD RSUD Bangil ditutup sementara mulai hari ini, Kamis (10/09/2020). Penutupan ini berlaku sampai 4 hari ke depan.

Dalam surat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan yang diterima WartaBromo.com, dimaksudkan untuk proses pembersihan dan sterilisasi IGD RSUD Bangil. Mulai hari ini pukul 15.00 WIB sampai tanggal 14 September 2020 IGD RSUD Bangil tidak beroperasional sementara waktu.

“Iya betul, IGD RSUD Bangil tutup sementara,” kata Humas RSUD Bangil, Hayat.

Untuk masyarakat yang memerlukan pelayanan penanganan kegawatdaruratan dianjurkan mengakses fasilitas kesehatan atau rumah sakit lain yang terdekat.

Pelayanan ibu bersalin emergency Covid-19 dan non Covid-19 tetap beroperasional seperti biasanya. Untuk penanganan pra-rujukan agar menghubungi nomor HP MNE IGD: 082230566847.

Baca Juga :   Dentuman Misterius Terdengar Sampai Pasuruan, Ini Kesaksian Warga

Sementara bagi rumah sakit di wilayah Kabupaten Pasuruan yang memerlukan rawat inap dan rawat intensif untuk penanganan Covid-19 agar menghubungi nomor HP IGD: 081357621169 untuk memastikan ketersediaan tempat perawatan.

“Apabila ruang perawatan tersedia, maka dapat mengakses ruang rawat inap dan dan rawat intensif tanpa melalui IGD,” demikian tertulis dalam surat Dinkes.

Adapun persyaratan pasien yang masuk rumah sakit harus memenuhi kriteria suspek/probable Covid-19 dilengkapi hasil pemeriksaan thorak, rapid test Covid-19, dan pemeriksaan laboratorium lainnya.

Selain itu, dalam surat Dinkes juga disebutkan 2 rumah sakit di wilayah Kabupaten Pasuruan yang bisa menjadi rujukan Covid-19 yakni Rumah Sakit Prima Husada Sukorejo dan RSUD Grati. (tof/ono)