Jago Merah Mengamuk, 2 Rumah dan Gudang Mebel di Sebani Ludes

996
AMBLAS: Kebakaran yang menghabiskan dua rumah dan gudang di Sebani, Sabtu (12/09/2020) malam. Foto: amal taufik.

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebakaran kembali terjadi di Kota Pasuruan. Kali ini api meludeskan 2 gudang mebel dan 2 rumah sekaligus.

Peristiwa ini terjadi pada hari Sabtu (12/09/2020) malam pukul 23.00 di Kelurahan Sebani, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Pantauan WartaBromo, rumah dan gudang mebel ludes dan hanya menyisakan puing-puing bangunan. Gudang tersebut sebelumnya merupakan tempat menyimpan barang-barang mebel seperti kursi, meja, lemari, dan lain sebagainya.

Nastain, warga sekitar mengatakan, gudang dan rumah yang ludes tersebut milik Soleh dan Sutikno. Entah api awal mulanya berasal dari mana. Warga hanya tahu api tiba-tiba sudah membumbung di atap gudang.

“Di dalam gudang itu ada kursi, meja, lem, spon, kayu,” kata Nastain.

Karena bahan-bahan yang mudah terbakar itu dan ditambah angin yang cukup kencang tadi malam, api dengan cepat membesar dan menjalar ke rumah Soleh dan Sutikno yang berdempetan langsung dengan gudang.

Sementara itu Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Pasuruan, Wasono Catur Aldoko menjelaskan, 3 unit mobil Damkar diturunkan tadi malam. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 01.00. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik.

“Korban jiwa tidak ada. Kerugian materiil diperkirakan antara Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar,” ujar Catur. (tof/asd)