Teno-Hasjim dan Gus Ipul-Adi Wibowo Ditetapkan Jadi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota

1707

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasangan Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asjari dan Saifullah Yusuf-Adi Wibowo kini sah menjadi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan. Itu setelah KPU menyampaikan keputusan penetapan kepada kedua pasangan calon itu.

Penyampaian keputusan penetapan itu dilaksanakan di Rumah Makan Kurnia Kota Pasuruan, pada Rabu (23/09/2020). Dalam acara ini kedua pasangan tersebut diwakili liaison officer (LO).

Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari menjelaskan, keputusan penetapan ini sudah berdasarkan rapat pleno yang dilakukan tadi malam. Dalam acara ini KPU memang hanya mengundang LO dan tidak mengundang pasangan calon.

“Bapaslon pada pagi hari ini kita tetapkan sebagai pasangan calon. Berarti setelah ini mereka sah melakukan tahapan berikutnya,” kata Royce.

Tahapan berikutnya yang terdekat adalah pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan besok, Kamis (24/09/2020) dan setelah itu tahapan kampanye yang dimulai pada tanggal 26 September 2020.

Seperti diketahui, pilwali Kota Pasuruan pada tahun ini bakal diramaikan oleh 2 pasangan calon yakni Teno-Hasjim dan Gus Ipul-Adi Wibowo.

Teno-Hasjim diusung oleh 4 Parpol yakni PDI Perjuangan, NasDem, Hanura, Gerindra, dan ditambah 5 Parpol non parlemen yakni Partai Demokrat, PBB, Perindo, Berkarya, dan PKPI.

Sementara Gus Ipul-Adi Wibowo diusung oleh 5 Parpol yakni PKB, Golkar, PPP, PKS, dan PAN. (tof/ono)