Suzuki Ignis Tabrak Pikap Hingga Terjungkir di Tol Pandaan-Malang

1256

 

Pandaan (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi di Tol Pandaan-Malang. Kali ini Suzuki Ignis menabrak mobil Mitsubishi pikap.

Peristiwa ini diketahui terjadi pada Senin (28/09/2020) sekitar pukul 09.33 WIB. Kanit 4 PJR Polda Jatim, AKP Imam Mahmudi menjelaskan, semula mobil pikap bernopol N 9593 NJ melaju dari arah Surabaya menuju Malang.

Pikap bermuatan madu yang dikemudikan oleh Supriyanto (42) warga Lumbang, Kabupaten Probolinggo tersebut melaju dengan kecepatan 70 km/jam.

Sesampainya di lokasi yakni KM 69/800 tiba-tiba mobil pikap Supriyanto diseruduk dari belakang oleh Suzuki Ignis bernopol N 1549 BD yang diperkirakan melaju dengan kecepatan 100 km/jam.

Mobil Suzuki Ignis tersebut dikemudikan oleh Rhezananta Arya Humaniora warga Jalan Candi Jolotundo, Kota Malang.

Akibat diseruduk Suzuki Ignis, mobil pikap Supriyanto terdorong sampai menabrak guard rail. Pikap rusak pada bagian bak belakang sisi kanan dan sisi kiri.

Sementara Suzuki Ignis terpental keluar jalan, terperosok ke parit. Ketika petugas mendatangi lokasi, mobil tersebut dalam keadaan terjungkir. Mobil tersebut rusak parah di bagian depan.

Selanjutnya kendaraan dibawa ke gerbang Tol Purwosari. Menurut Imam Mahmudi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Penyebab kecelakaan diduga pengemudi Suzuki Ignis mengantuk,” kata Imam Mahmudi. (tof/ono)